15 February 2017

Hasil Exit Poll dan Quick Count Internal, Anies - Sandi Unggul


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandi mengumumkan kemenangan pasangan tersebut berdasarkan perolehan exit poll sementara sekitar pukul 13.00 WIB di Posko Pemenangan. 

Wakil Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandi, Mohammad Taufik mengatakan, angka exit poll menunjukkan keunggulan dukungan di kubu Anies-Sandi.

"Paslon Agus-Silvy peroleh dukungan sebanyak 14,46 persen. Paslon Ahok-Djarot sebanyak 40,36 persen, dan paslon Anies-Sandi peroleh dukungan sebanyak 45,18 persen," kata Taufik di Posko Kemenangan Anies-Sandi Jakarta pada Rabu, (15/2/2017). 

Hasil ini ia ungkapkan diperoleh dari tim internal pemenangan yang tersebar di 840 TPS Jakarta. Ia yakin ke depan tidak jauh berubah, dalam artian perolehan suara untuk Anies-Sandi tetap unggul.

"Perubahannya pasti sedikit dari seluruh TPS yang ada, kan 840 TPS. Angka ini ada dari tim internal Cicurug (Posko Tim Pemenangan) yang diupdate tadi pukul 12.40 WIB. Kita kan ada tim ahli quick count, tim ahli exit poll," ungkapnya. 

Selanjutnya, ia mengungkapkan bahwa angka tersebut adalah pilihan dari masyarakat. Pihaknya pun sudah berupaya mengawal berlangsungnya Pilkada dengan aman dan tertib agar tidak ada kecurangan. 

Sementara Ketua Tim Pemenangan Anies – Sandi, Mardani Ali Sera mengucapkan terima kasih pada rakyat Jakarta serta kepada relawan dan saksi yang telah bekerja keras.

Menurut Mardani, hasil exit poll dan quick count internal, pasangan nomor urut tiga itu mengungguli dua pasang lainnya. Namun, ia enggan mengatakan berapa suara yang diperoleh oleh pasangan Anies – Sandi. Pihaknya tidak mau mendahului hasil penghitungan resmi KPU. 

Dikatakan, tim pemenangan Anies – Sandi bekerja dari bawah. Mardani mengistilahkan, perjalanan mereka dimulai dari gigi satu. Apalagi, dalam jajak pendapat yang dilakukan beberapa bulan pertama, Anies – Sandi selalu berada di urutan paling bawah. Ia bersyukur atas kerja keras semua relawan, hasilnya bisa membuat Anies – Sandi unggul.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor DPP Gerindra, Rabu  sekitar pukul 15.15 WIB. Konfrerensi pers tersebut dihadiri oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKS Sohibul Iman. (dbs/sp)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge