24 January 2017

Wow ! Wako Hendri Arnis Ikut Langsung Atraksi Silat Lanyah



PADANGPANJANG, (GMn) Tak mau ketinggalan dengan aktraksi silat lanyah yang diperagakan oleh muda mudi di Desa Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk, secara mengejutkan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis turut serta unjuk kebolehan bersilat di kubangan lumpur persawahan. Tak tanggung tanggung, Walikota Muda itu bersilat dengan Muzirwan Gindo Mulia, Guru Silat dari Desa tersebut.

Mereka saling adu pukulan, tendangan,kuncian. Semua orang yang menyaksikan, bersorak sorai melihat aksi dari Walikota Hendri Arnis seakan tak percaya ternyata Walikota Muda tersebut juga punya kemampuan bela diri meski tak selihai gerakan dari Anduang Gindo Mulia.

Selidik punya selidik, keikut sertaan Wako Muda tersebut ternyata sebagai bentuk apresiasi atas terlaksananya acara Launching Brand dan Identitas Desa Wisata Kubu Gadang, Minggu (22/1/2017). “Masa ga mau ikut , masyarakat di sini sudah capek capek bikin acara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Djamardjati Peneliti Madya Kemendikbud RI, Para kepala OPD, Para Camat, Lurah dan undangan lainnya.
Aksi Silat Walikota Hendri Arnis tersebut juga sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Padang Panjang atas usulan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kepada UNESCO untuk menjadikan silat sebagi Warisan Dunia/Internasional Cultural Heritage (ICL).

Muzirwan Gindo Mulia, Guru Silat Kubu Gadang ditemui usai acara menyatakan, sangat senang bisa bersilat dengan Walikota Hendri Arnis, ia mengatakan sudah mengenal Wako Hendri Jauh sebelum ia menjadi Walikota Padang Panjang.

“Rasa kebersamaan yang ditunjukkan oleh Walikota Hendri Arnis sangat patut untuk diacungi jempol, saya salut dengan keikut sertaan beliau. Saya tak merasa dengan walikota, namun terasa seperti keponakan saya sendiri,” ungkapnya. (Humas)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge