Monday, January 23, 2017

Wawako Emzalmi Resmikan Operasional Kenzi Futsal Jati Parak Salai

PADANG, (GMn)Wakil Walikota Padang, Emzalmi meresmikan pemakaian gedung Kenzi Futsal, Jati Parak Salai, Sabtu (21/1/2017). Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita, dan tendangan bola pertama oleh Wakil Walikota Padang.

Turut hadir di kesempatan itu Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Anggota DPRD Kota Padang Ilham Maulana, dan para pemuka masyarakat serta generasi muda pencinta dunia sepak bola.

Wakil Walikota H. Emzalmi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pemilik Kenzi Futsal dan pengelolanya, sebab mampu menghadirkan sarana berolah raga untuk warga Padang kota tercinta. Jadi, dengan adanya sarana olahraga disetiap kelurahan di kota Padang, tentu warga semakin sehat. "Jadikanlah Kenzi Futsal ini pusat olahraga sepak bola di Kelurahan Parak Salai ini," ujar Emzalmi.

Setelah ini, sebut wawako, kemas pertandingan antar klub sepak bola dari kecamatan, se Kota Padang, sehingga melalui lapangan Kenzi Futsal bisa melahirkan bibit atlet sepak bola handal di Kota Padang. Syaratnya junjung tinggi sportivitas, lahirkan pemain bola berprestasi. 

"Melalui olahraga juga bisa melahirkan generasi muda intelektual dan spiritual. Sebab pendidikan yang diperoleh para anak muda diinstitusi pendidikan harus diimbangi dengan berolahraga," sebut Emzalmi.

Di sisi lain, dengan hadirnya lapangan Kenzi Futsal sekaligus bisa pula mengantisipasi generasi muda dari pengaruh Narkoba. Hal ini yang perlu pengawasan esktra dari para orang tua, pemuka masyarakat serta tokoh pemuda. Sebab kondisi pengaruh Narkoba sudah berada pada tingkat mengkhawatirkan. Sebab generasi muda dari usia 14 – 28 tahun rentan terhadap rayuan dan pengaruh Narkoba. 

“Bayangkan dari jumlah penghuni penjara, 60 persen akibat terjerat kasus Narkoba, baik pemakai, maupun pengedar, hukumannya cukup berat, prihatain dan kasihan semua kita melihatnya,” ungkap Emzalmi yang juga Ketua BNK Padang itu.

Ketahuilah, bagi generasi muda pencandu Narkoba, tak ada obatnya, sengsara hidup selama-lamanya. Prihatin dan kasihan, otak, pikiran, hatinya tergangu, tak bisa beli narkoba ia bisa merampok. Dan pada intinya, para pelaku narkoba itu juga pelaku kriminal. Maka dari itu secara nasional telah dicanangkan “perang dengan Narkoba. Narkoba musuh bersama.”

Sementara Anggota DPRD Kota Padang Ilham Maulana menyampaikan, beroperasinya sarana olah raga Kenzi Futsal juga akan bisa meningkatkan perekonomian warga di sekitarnya. "Kenzi Futsal memperkerjakan sekitar 5 orang," ujar Ilham. 

Kemudian diharapkan melalui Kenzi Futsal juga bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas, No Narkoba, Prestasi yess. "Masyarakat sehat, dan terhindar dari barang haram Narkoba," katanya. (Irwan Rais/Bustam).

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge