28 January 2017

Padang Peduli, Walikota Mahyeldi Datangi Pedagang “Urang Awak” Pasar Senen



Laporan : *) Charlie Ch. Legi/Zayadi dari Jakarta 

WALIKOTA Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mendatangi pedagang ‘urang awak’ di Pasar Senen, Jakarta, Rabu (26/1/2017) malam. Perhatian pun diberikan kepada pedagang yang baru saja terkena musibah kebakaran di pasar tersebut.

Sekitar pukul 18.00 WIB, Walikota Padang tiba di lokasi dan melihat langsung kondisi Pasar Senen yang sudah hangus terbakar. Tak ada lagi tempat untuk berjualan, semua ludes tak bersisa.

Para pedagang terlihat memilih bertahan di seputaran gedung Pasar Senen. Mereka berdagang di trotoar dan bahu jalan karena belum ada tempat memadai dan representatif bagi mereka.

Walikota nampak cukup prihatin. Mahyeldi menyalami satu-persatu pedagang sambil tetap memberikan semangat kepada pedagang di sana. Walikota pun berbaur bersama pedagang dan mendengar keluhan yang dialami setelah mendapat musibah.

Dari sekian banyak pedagang di Pasar Senen, pada umumnya adalah perantau asal Minang. Sebanyak 1.661 pedagang di Pasar Senen merupakan perantau Minang yang bertahan hidup di Jakarta.

Seorang pedagang asal Padang, Hendri Novel tak menyangka begitu melihat kehadiran Walikota Padang di Pasar Senen. Dirinya bersama pedagang asal Padang lainnya merasa dihargai atas kehadiran walikota di tengah-tengah mereka.

“Kami orang Padang betul-betul merasa dihargai, Pak Walikota sangat peduli kepada kami yang menjadi korban kebakaran di sini,” ungkap lelaki yang juga Ketua Forum Persatuan Pedagang Senen (Forsipas) Padang ini.

Hendri mengaku, kehadiran Mahyeldi di tengah-tengah pedagang Pasar Senen telah menambah spirit dan motivasi mereka yang sempat kendor setelah kebakaran melanda. “Dengan hadirnya Pak Wali menambah spirit kami bahwa kami tidak ditinggalkan,” sebutnya.

Saat itu satu-persatu pedagang “urang awak” menyalami Mahyeldi. Mereka mengucapkan terimakasih tak terhingga atas perhatian yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Walikota yang telah hadir di tengah-tengah kami di sini, sangat luar biasa,” sebut Hendri dibenarkan para pedagang lain.

Walikota Padang mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa sanak saudara di rantau. Kebakaran ini menurut Mahyeldi sempat melumpuhkan perekonomian dan usaha para pedagang.

“Kami merasakan sekali apa yang telah menimpa saudara perantau kita di sini,” sebut Mahyeldi. (*)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge