30 September 2018

Walikota Padang Silaturahmi Dengan Perantau Minang Kota Mataram Usai Serahkan Bantuan Gempa Lombok


PADANG, (GemaMedianet.com) - Disela-sela penyerahan bantuan gempa warga Kota Padang senilai Rp.1,25 miliar untuk pembangunan madrasah, mushalla dan PAUD di Dusun Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (26/9/2018), Walikota Padang Mahyeldi menyempatkan diri menemui perantau Minang di Kota Mataram.

Pertemuan Walikota Padang bersama rombongan di salah satu rumah perantau di Kota Mataram untuk melihat langsung dan mengetahui kondisi perantau Minang setelah dilanda gempa beberapa waktu lalu. “Kedatangan kami ini untuk bersilaturrahmi dan ingin mengetahui bagaimana kondisi perantau Minang saat ini,” ujar Mahyeldi.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada perantau yang telah menyediakan tempat dan waktu untuk bertemu. Sekali lagi kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita,” katanya lagi.

Mahyeldi menyebutkan, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas perantau Minang di NTB perlu diapresiasi, terutama dalam menghadapi bencana.  

Baca Juga : Walikota Antarkan Bantuan Warga Kota Padang Bangun Madrasah Lombok Utara Rp.1,25 Miliar

Dikesempatan itu, Penasehat Ikatan Keluarga Minang Matarama, Melson yang juga tuan rumah pada pertemuan tersebut, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Walikota Padang bersama rombongan, sehingga silaturahmi tetap terjaga dan terjalin lebih dekat lagi. Apalagi pada kondisi pasca bencana ini. “Sejak terjadinya gempa, rumah ini menjadi posko penghubung bagi saudara-saudara kita yang menyerahkan bantuan. Ada bantuan dari saudara kita yang di Bali, Jawa dan Sumatera Barat sendiri,” ungkap Melson.

Dijelaskan, setelah didata, perantau Minang yang menjadi korban gempa NTB sebanyak 25 rumah rusak berat dan beberapa ada yang rusak ringan. Itu tersebar di Lombok Utara dan Lombok Barat. “Jumlah perantau Minang di Kota Mataram sekitar 500 KK (Kepala Keluarga). Dan 1000 KK lebih di Provinsi NTB. Berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Dengan berbagai profesi yang digeluti,” terang Melson.

Ia juga mengatakan, kedatangan Walikota Padang beserta rombongan menjadi penyemangat bagi perantau untuk kembali bangkit dari musibah yang dialami. “Semoga kebersamaan ini tetap terjalin dan terjaga dengan baik,” tambahnya lagi. (Rel/Joim/Zal)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge