01 April 2018

Konser Kemanusiaan, Pessel Donasikan Rp.875 Juta Untuk Palestina


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Konser kemanusiaan Melly Goeslaw untuk Palestina yang digelar di Pantai Carocok, Painan, Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu Malam (31/3/2018) berlangsung semarak dan sejuk. Ribuan orang dengan antusias hadir menyaksikan konser amal tersebut. Langit saat acara berlangsung cerah, walau siang dan sore sempat badai dan gerimis.

Penggalangan dana untuk Muslim Palestina berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.875.947.600,- (Delapan ratus tujuh puluh lima juta sembilan ratus empat puluh tujuh ribu enam ratus rupiah).

Pada awal acara panitia menyuguhkan video masyarakat Palestina yang dinista oleh Zionis Israel. Bom menghujani kota-kota, orang-orang menjadi panik di tengah dentuman ledakan dan hancurnya bangunan.

Intimidasi beribadah dan tragedi kemanusiaan terus berlangsung tanpa henti. Tidak terhitung yang gugur syahid, cacat permanen, anak-anak yang kehilangan ayah bunda jadi yatim dan piatu.

Bahkan, harta benda dan makanan menjadi langka, tetapi kecintaan dan ketaatan kepada Allah dan Rasul SAW, rakyat Palestina tak pernah luntur walau sekulit ari pun.

Untuk itu, tugas kita selaku Muslim membantu saudara-saudara kita yang dilanda kesulitan. Nabi SAW bersabda "Belum sempurna muslim seseorang sebelum ia mencintai saudaranya, seperti mencintai dirinya sendiri".

Rakyat Palestina adalah saudara se-iman kita, ibarat tubuh, sakit anggota yang lain, maka seluruh tubuh merasakan sakitnya.

Bantuan yang tidak seberapa dari Muslim Pessel dapat membantu Saudara Palestina kita, jadi sitawa sidingin, 'Satitiak dilawikan, sabungkah digunungkan'. Berpekiklah ' Palestina' (Mardeka) Berpekiklah ' Masjidil Aqsa (Allahu Akbar). (rel/spm/don)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge