10 April 2017

Dinas Pariwisata Ajak Masyarakat dan Pelaku Usaha Pariwisata Gencarkan Kemitraan


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) – Kerjasama adalah kata kunci keberhasilan pariwisata. Demikian dikatakan Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung saat membuka kegiatan Program Kemitraan, Capacity Building Masyarakat dan Pelaku Usaha Pariwisata Kota Padang Panjang, yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4 s/d 6 April 2017 di Hotel Aulia, Kamis (6/4/2017).

Hal senada juga dikatakan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, Ridwan, bahwa untuk memperkenalkan dan meningkatkan keberhasilan kepariwisataan diperlukan terjalinnya hubungan kemitraan yang baik antara masyarakat bersama stakeholder terkait.

“Untuk itu Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang selaku pelaksana kegiatan ini, mengharapkan dan mengajak semua pihak, khususnya masyarakat dan pelaku wisata untuk giat dan gencar menciptakan hubungan kemitraan demi tercapainya peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Padang Panjang,“ kata Ridwan.

Berbagai unsur narasumber dihadirkan untuk memberikan materi dan masukan-masukan positif kepada sekitar 50-an peserta dalam kegiatan tersebut.

Ditutup dengan serangkaian GameOutbond yang dimotori MKV Adventure di area Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Kegiatan ini diharapkan, kedepannya memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata.

“Sudah saatnya kita dengan berbagai potensi alam dan budaya luar biasa dengan dukungan sumber daya manusia kreatif, kita mampu menjadi destinasi tujuan wisata, baik lokal maupun manca negara dengan mengemasnya secara baik dan selalu menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, Nurasrizal menutup kegiatan ini di palanta sentra produksi Kopi Kiniko Tabek Patah Kabupaten Tanah Datar. (HS)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge