21 November 2016

Tim Sepakbola Tuah Sakato Sumbar Boyong Medali Emas Popwil



PEKANBARU, (GMn)Tim sepakbola Tuah Sakato Sumatera Barat yang diperkuat atlet sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar berhasil memboyong Medali emas bergengsi dalam helatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera yang berlangsung pada 15-20 November 2016 di Pekanbaru, Riau.


Pada partai puncak, tim Tuah Sakato berhasil menumbangkan tim tuan rumah Riau dengan skor 5- 3 dalam drama adu finalti, setelah bermain imbang 1- 1 pada waktu normal pertandingan di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai-Kota Pekanbaru.

Sebelumnya pada partai semifinal tim besutan trio pelatih Dedi Umar, Defta, dan Dodi Irwan ini, menghentikan perlawanan tim tangguh Sumatera Utara dengan skor tipis 1- 0.

Menurut kepala pelatih tim sepakbola Popwil Sumbar, Dedi Umar, pada partai final tim bermain lepas, saling menyerang dengan mencatatkan skor 1- 1 sampai pluit panjang waktu normal ditiup wasit, dan dilanjutkan dengan adu pinalti yang berakhir atas kemenangan tim Sumbar secara keseluruhan 5- 3.

Ia menyebutkan, pada drama adu pinalti, 4 gol yang disarangkan tim Sumbar masing- masing dihasilkan dari kaki, Ferdian Yusri, Iqbal Kudu, M. Kanu, dan M. Azri, sementara 2 algojo tim tuan Rumah Riau mengalami kegagalan, sebelumnya pada waktu normal M. Demo Sindro sudah melesakkan sibola bundar ke gawang Riau .

“Kita bangga dengan permainan para atlet, meski bermain di kandang lawan. Mereka tidak kehilangan permainan, dan sesuai dengan instruksi kami berikan,” ucap Dedi Umar.

Dedi Umar juga menyatakan, keberhasilnan ini telah mengobati kegagalan Sumbar, setelah dua priode tidak dapat berpartisipasi pada iven terakbar antar pelajar se- Indonesia yakni Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas ).

“Kita bersyukur, penantian panjang ini akhirnya berbuah manis, dan yang pasti keberhasilan ini berkat perjuangan bersama mulai dari atlet, pelatih, pengurus, dan para panitia yang terlibat dalam tim Tuah Sakato,” ungkap Dedi Umar.

Kadispora Sumbar diwakili Kepala UPTD PPLP Sumbar, Edwarsyah Ramli mengatakan, keberhasilan ini membawa angin segar bagi cabor sepakbola Popwil Sumatera Barat, khususnya PPLP Sumbar.

Menurutnya, materi pemain pelajar hampir semua berasal dari tim sepakbola PPLP, dan ini menandakan pembinaan cabor sepakbola di PPLP mengalami banyak kemajuan di tangan trio pelatih yang sekarang.

“Keberhasilan cabor sepakbola sangat kita apresiasi dengan pembuktian sebagai yang terbaik di Sumatera pada ajang Popwil yang digelar perdana ini. Semoga pada helatan multi iven Popnas nanti, kita dapat menjadi yang terbaik,” harap Edwarsyah Ramli di Padang, Senin (21/11/ 2016.) (Mul)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge