Ruang Iklan Anda

03 November 2019

Turnamen Sepakbola U-13 Forkopimka Lubeg Cup Cari Bibit Pesepakbola Handal Usia Dini


PADANG, (GemaMedianet.com— Berawal dari cukup tingginya angka kriminal seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya, menimbulkan ide untuk digelarnya sebuah turnamen sepakbola usia dini U-13 yang dinamai Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Cup yang digelar di lapangan Sepakbola Bandes Kampuang Berok Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung.

Turnamen yang diikuti peserta antar kelurahan se-Kecamatan Lubuk Begalung itu dibuka secara resmi Wali Kota Padang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin, Minggu siang (3/11/2019).

Staf Ahli Azwin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana dan pihak pendukung yang telah menyelenggarakan event sepakbola tersebut.

Menurutnya, sepakbola disamping olahraga massal juga multimanfaat, terutama menjaga kesehatan khususnya bagi generasi muda sebagai ajang unjuk kemampuan untuk bisa menjadi pesepakbola handal di masa depan.

"Terlebih lagi, lewat sepakbola juga bisa menjaga kita dari hal-hal negatif seperti tawuran, narkoba, menghisap lem dan hal yang dilarang lainnya. Karena dengan sering bermain bola kita akan menjaga kesehatan dan tentunya melawan hal-hal yang negatif," tukuknya.

Selanjutnya kata mantan Kadispora Kota Padang tersebut, juga diingatkan kepada pesepakbola usia dini juga tetap menjaga pendidikannya. Jangan sampai keseringan bermain bola pendidikan di sekolah menjadi tertinggal. 

"Jadi pendidikan oke olahraga kita juga oke," kata dia mengingatkan.

Lebih dari itu Azwin juga mengharapkan turnamen sepakbola atau pun kejuaraan olahraga lainnya mesti digalakkan secara serius di tengah masyarakat. Tentu kepada pihak terkait agar bisa  menyikapinya secara baik dan serius, sesuai program "Youth Center" yang diusung wali kota dan wakil wali kota Padang.

"Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi turnamen sepakbola U-13 Forkopimka Cup ini. Kita tentu berharap, tidak hanya Kecamatan Lubeg setiap kecamatan di Kota Padang juga dapat melaksanakannya," harap Azwin mengakhiri sambutan sekaligus melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen tersebut. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Turnamen U-13 Forkopimka Cup, Andi Meirizal menyebutkan turnamen ini diikuti tim U-13 antar kelurahan se-Kecamatan Lubuk Begalung.

"Alhamdulillah ini turnamen yang perdana kita gelar. Kali ini diikuti 9 kelurahan dari 15 kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuk Begalung," sebutnya.

Ia menerangkan, turnamen ini dilatarbelakangi beberapa hal diantaranya dalam rangka mencari bibit dan menyalurkan bibit pesepakbola usia dini untuk bersaing menjadi yang terbaik. Selain itu, ajang ini juga dalam rangka memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan di 2019.

"Cukup banyak tujuan kita mengadakan turnamen sepakbola ini. Terutama sekali kita ingin generasi muda di Kecamatan Lubuk Begalung tidak lagi ada yang tawuran, terlibat narkoba dan hal negatif lainnya. Semoga melalui rutin bermain sepakbola dan olahraga lainnya mereka akan terhindar dari hal negatif itu semua," harap Andi.

Pada pembukaan kegiatan tersebut, dihadiri langsung Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye, Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar beserta seluruh lurah se-Kecamatan Lubeg, Ketua DPC LPM Kota Padang Irwan Basyir, Unsur Forkopimka Lubeg dan pihak terkait lainnya. (Humas/David)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER