Ruang Iklan Anda

10 November 2019

Tindaklanjuti MoU Kota Religius dan Bahagia, Wali Kota Mahyeldi Tausiah di Bengkulu


BENGKULU, (GemaMedianet.com— Di sela melakukan tindak lanjut kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kota Religius dan Bahagia dengan Pemerintah Kota (Pemko) Bengkulu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyempatkan waktunya memberikan tausiah di Bumi Rafflesia tersebut.

Hal itu dilakukan wali kota yang juga seorang da’i itu di waktu Shubuh hari di Masjid Jamik Jl. Letjend Suprapto, Tengah Padang, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Kamis (7/11/2019).

Usai menunaikan shalat subuh berjamaah ia pun menyampaikan pesan-pesan dakwah di hadapan jamaah yang jumlahnya ratusan itu. Dalam kesempatan itu turut dihadiri Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan beserta Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta para pimpinan OPD di lingkup Pemko Bengkulu. 

Di awal tausiahnya, Wali Kota Mahyeldi mengajak seluruh kaum muslimin untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Sebagaimana iman itu bisa bertambah dan makin bertambah namun juga bisa berkurang. "Keimanan itu harus terus kita ‘upgrade’ agar terus dan terus meningkat," sampainya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu melanjutkan, keimanan sangat erat kaitannya dengan kehidupan selanjutnya (akhirat). Dalam Alquran QS. Ali Imran 102 Allah SWT berfirman yang terjemahannya; "Hai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kamu kepada Allah dengan sebenar-benarnya takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim".

"Artinya apa, bahwa kita harus terus memperkuat keimanan dengan banyak beribadah kepada Allah SWT sampai ajal menemui. Iman adalah kunci utama kita agar bisa selama di dunia dan di akhirat kelak," terang Mahyeldi.

Lebih jauh dijelaskannya lagi, pun begitu masalah kematian yang tidak mengenal waktu dan bisa datang kapan dan dimana saja. “Oleh sebab itu, dengan adanya keimanan tadi, maka ketika mati nanti itulah yang akan memudahkan kita. Kalau orang beriman itu sering membaca kalimat-kalimat tauhid, maka ketika ia sakratul maut insya Allah kematiannya niscaya dimudahkan oleh Allah SWT," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mahyeldi juga berpesan kepada jamaah, khususnya kepada orang tua, pemerintah dan seluruh elemen untuk selalu menanamkan rasa keimanan dan memberikan bekal kepada generasi muda. Apalagi hal ini sangat sejalan dengan salah satu visi misi Kota Bengkulu adalah menjadikan Bengkulu sebagai kota yang religius dan bahagia. 

"Kita harus serius memberikan perhatian kepada generasi muda, karena generasi muda saat ini adalah calon pemimpin dan penerus bangsa di masa depan," tutupnya.

Sebagai tanda keakraban yang terjalin,  Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah usai tausiah langsung dijamu makan bersama oleh jamaah yang dipimpin Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. Ikut mendampingi Wako Mahyeldi Kabag Umum Setda Kota Padang Budi Payan. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER