Ruang Iklan Anda

03 November 2019

Subuh Keliling, Wawako Hendri Septa Jemput Aspirasi Masyarakat Kalumbuk


PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memiliki cara unik dalam meraih dan mendapatkan aspirasi warganya yaitu melalui  Subuh Keliling. Setiap Jumat pagi, Wawako Hendri mendatangi masjid/mushala guna menyerap aspirasi masyarakat.

Kali ini, Jumat (1/11/2019), Wawako bersama rombongan mendatangi Masjid Nurul Kudus yang berlokasi di Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. Dalam Subuh Keliling tersebut, usai shalat subuh berjamah Wawako Hendri Septa terlebih dahulu memberikan tausiah singkat yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama jamaah. 

Dalam tausiahnya, Wawako Hendri mengutip Qs. Ali-Imran ayat 26 dan 27 yang kesimpulan terjamahannya; Allah Swt menghendaki siapa manusia yang ingin diangkat derajatnya dan akan menghendaki siapa-siapa saja yang hendak diberikannya rezeki.

“Artinya, kalau ada dari saudara kita yang mendapat rizki yang berlimpah, kita tidak boleh berpransangka buruk. Jangan bilang Allah tidak adil atau semacamnya, karena setiap orang memiliki rezekinya masing-masing. Dan percayalah bahwa rezki kita tidak akan pernah pindah ketangan orang. Tentunya juga harus diberangi dengan Ikhtiar dan doa,” jelasnya.  

Usai memberikan tausiah, Wawako pun melanjutkan diskusi bersama jamaah. Dalam diskusi tersebut didapati sejumlah masukan, saran ataupun harapan dari jamaah, seperti permohon warga untuk perbaikan jalan raya Kalumbuk yang sudah mulai rusak.

Jamah Masjid Nurul Kudus tersebut juga mengharapkan Pemko Padang untuk menugaskan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang untuk menyediakan tempat sampah serta membuat himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

Kemudian aspirasi lainnya yakni, sekaitan dengan aksi pencurian barang milik warga. Jamaah tersebut meminta Pemko Padang berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan, karena kerap terjadi aksi pencurian kendaraan warga maupun barang milik warga sekitar. 

Terkait usulan perbaikan jalan, kata Wawako Hendri, setiap tahun Pemerintah Kota Padang menerima Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dari Pemerintah Pusat. Penggunaan dana ini harus melalui tahap-tahap tertentu supaya bisa dipergunakan, salah satunya melalui Musrembang. “Insha Allah, semua masukan dan saran yang bapak ibu sampaikan akan ditindaklanjuti secepatnya, sesuai dengan aturan dan kewenangan yang berlaku,” tukas Wawako. 

Diakhir kegiatan, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar 10 Juta secara simbolis yang diperuntukan bagi pembangunan Masjid Nurul Kudus. Ikut mendampingi Camat Kuranji Eka Putra Bahari, Lurah Kalumbuk Mardiana, RT/RW serta unsur Bagian Kesra. (Humas).

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER