Ruang Iklan Anda

11 November 2019

Pessel Sukses Gelar TdS Finish Etape VIII dan Start Etape IX, Bupati Hendrajoni Ucapkan Terimakasih


PAINAN, (GemaMedianet.com— Rute terakhir atau Etape ke IX Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang memiliki panjang lintasan 107.7 kilometer ini, dimulai dari Pantai Carocok, Pesisir Selatan (Pessel), Minggu (10/11/2019).

Sebelum finish di kawasan Pantai Cimpago Kota Padang, seluruh pebalap akan melintas kawasan Tarusan, Mandeh, Teluk Sirih, Tanjung ampalu dan Alai. 

Dalam gelaran balap sepeda internasional ke-11 di Sumatera Barat (Sumbar) dan kali pertama melibatkan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi tahun ini, Pesisir Selatan mendapat dua kesempatan sekaligus yakni sebagai lokasi finish Etape VIII Sungai Penuh (Jambi) - Painan (Sumbar), dan lokasi start Etape IX Painan - Padang. 

Terkait hal itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberikan apresiasi atas keberhasilan masyarakat Pesisir Selatan, menjadi tuan rumah gelaran balapan TdS 2019.

Bupati menyebutkan, tahun ini Pesisir Selatan mendapat dua kesempatan sekaligus yakni sebagai lokasi finis etape VIII dan sebagai lokasi start Etape IX.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat daerah setempat atas dukungannya dalam ikut menyukseskan gelaran Tds tahun 2019," kata Bupati Hendrajoni di Painan, kemarin.

Selain dukungan masyarakat, sebut Hendrajoni, di sepanjang lintasan rute TdS masyarakat juga antusias menyaksikan dan memberi semangat kepada pebalap.

"Hal seperti ini patut dipertahankan, terutama bagi Pesisir Selatan yang semakin populer sebagai salah satu daerah kunjungan wisata di Indonesia," sebutnya.

Ia mengungkapkan TdS 2019 ini hampir melewati seluruh kecamatan di daerah setempat kecuali Kecamatan Lunang, Silaut dan IV Nagari Bayang Utara.

"Ini untuk pertama kalinya hampir seluruh kecamatan dilewati pebalap TdS, sebelumnya hanya IV Jurai, Bayang dan Tarusan, semoga ini langkah yang baik untuk mengenalkan keindahan dan keelokan alam Pesisir Selatan ke seantaro dunia," sebutnya. 

Ia menambahkan, khusus Etape IX akan melewati lajur di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh yang merupakan salah satu objek wisata andalan daerah setempat.

Dengan melintasi kawasan Mandeh, para pebalap akan disuguhi pemandangan wisata bahari yang elok mulai dari perairan yang tenang hingga gugusan pulau-pulau yang indah.

"Tidak kalah pentingnya, di kawasan Mandeh terdapat tikungan-tikungan menantang, serta turunan dan tanjakan yang akan menguji kemahiran pebalap," tukasnya. (doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER