Ruang Iklan Anda

20 November 2019

Perkuat Kemitraan Dengan Wartawan, Kabid Humas Polda Sumbar Ajak Perangi Berita Hoax


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka memperkuat kemitraan antara Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dengan media massa, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto SIK menggelar silahturahmi dengan awak media, Rabu (20/11/2019).

Pertemuan pejabat humas yang baru dengan awak media tersebut dilangsungkan di Ruangan Rapat Besar Lantai IV Mapolda Sumbar, dan dihadiri puluhan awak media cetak, elektronik dan online. 

Kombes Pol Satake Bayu Setianto SIK sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Gorontalo. Ia menggantikan tugas Kombes Pol Syamsi yang menempati pos barunya sebagai Kabid Humas Polda Bali.

Lulusan Akpol 1992 ini dikesempatan itu selain memperkenalkan dirinya, juga menyatakan siap berkomunikasi baik langsung maupun tak langsung dengan awak media di setiap waktu.

Ia tak lupa menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap awak media yang berkesempatan hadir, meski memiliki tingkat kesibukan tugas yang cukup tinggi. 


Di kesempatan itu, ia juga meminta bantuan dan dukungan dari awak media sehingga dapat menjalankan tugas-tugas Kehumasan lebih baik di wilayah hukum Polda Sumbar yang membawahi 19 Polres, dan punya keunikan serta tantangan tersendiri.

"Berbeda dari sebelumnya selama bertugas di Gorontalo, Polda setempat hanya membawahi 5 Polres," terang pria yang hobi bersepeda dan menyelam ini.

Lebih lanjut Satake, sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi dewasa ini maka kemunculan berita-berita hoax tidak dapat dipungkiri dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Oleh karena itu ia mengajak awak media untuk berperan aktif mengcounter berita yang tidak benar, sehingga dapat membentuk opini publik yang positif, termasuk terhadap kinerja Polri.

"Rekan-rekan awak media lah yang paling terdepan mengcounter berita hoax, sehingga menjadi lurus dan tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ujarnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, puluhan awak media satu per satu juga memperkenalkan diri, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta ditutup dengan foto bersama. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER