Ruang Iklan Anda

01 November 2019

Partai Golkar se Sumatera Barat Siapkan Strategi Menangi Pilkada Serentak 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 mendatang, sejumlah partai politik (parpol) di Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai merapatkan barisannya guna menyukseskan perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut.

Beberapa parpol itu diantaranya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbar.

Parpol yang dipimpin oleh Hendra Irwan Rahim ini bersama fraksinya di DPRD Sumbar diketahui mulai menyusun strategi dalam persiapan memenangi pilkada serentak di Sumbar.

"Jadi kita bakal merumuskan bersama DPD kabupaten/kota langkah-langkah untuk memenangi Pilkada Serentak 2020," ungkap Ketua DPRD Sumbar periode 2014-2019 ini, Selasa (29/10/2019) usai rapat paripurna penyampaian nota pengantar Ranperda Tentang Anggaran Pendapatan dan  Belanja Daerah) Tahun Anggaran 2020.

Ia menyebutkan, dalam menyongsong pilkada serentak 2020 mendatang akan ada nuansa politik yang muncul di 13 kabupaten/kota dan satu pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang perlu disikapi, dan DPD Partai Golkar Sumbar mengakomodirnya dengan mempersilakan DPD kabupaten/kota mengambil keputusan karena kabupaten/kota yang lebih mengetahui daerahnya masing-masing.

"Kita berkeyakinan DPD kabupaten/kota, lebih mengetahui daerahnya dibanding provinsi maupun pusat. Dari langkah-langkah yang diambil kabupaten/kota itu akan kita rapatkan untuk menyamakan persepsi guna menyukseskan Pilkada 2020 mendatang," ungkap Hendra Irwan Rahim.

Terkait kriteria bakal calon (balon) kepala daerah, menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar ini, adalah kader.

"Jika kader kita tidak bisa nomor satu, kita siapkan untuk nomor dua. Jika tidak siap, tentu kita padukan," tukasnya.

Sekaitan telah adanya parpol lain yang telah membuka pendaftaran calon, Hendra Irwan Rahim menegaskan, DPD Partai Golkar Sumbar mempersilahkan DPD kabupaten/kota mengakomodir calon sesuai kepentingan dan pertimbangan daerahnya, baik dengan sistim terbuka maupun tertutup.  

"Bagaimana seninya tentu kita kembalikan lagi kepada masing-masing DPD kabupaten/kota. Dan yang terpenting, DPD Partai Golkar di semua lini siap dengan kader terbaiknya," tukas Hendra Irwan Rahim optimis. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER