Ruang Iklan Anda

07 November 2019

KT Teratai Putih Asal Padang Wakili Sumbar Kepenilaian Tingkat Nasional


PADANG, (GemaMedianet.com— Karang Taruna (KT) dari Kota Padang kembali mewakili Provinsi Sumatera Barat pada penilaian pilar – pilar sosial berprestasi nasional. Kali ini, Karang Taruna Teratai Putih, Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung berhasil masuk nominasi terbaik nasional.

Pagi ini, Selasa (5/11/2019), KT Teratai Putih mendapat kunjungan tim penilai nasional. Kunjungan ini langsung disambut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat, Camat Lubuk Begalung, Ketua KT Sumatera Barat Mahdianur dan Ketua KT Kota Padang Yaldi. Terlihat juga Kepala Dinas Pangan Syahrial dan unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat.

Penilaian kali ini merupakan tahun ketiga berturut – turut KT Kota Padang masuk nominasi terbaik nasional. Ini dinilai prestasi luar biasa yang dicapai Kota Padang di bawah kepemimpinan Walikota Mahyeldi.

“Kita berharap Karang Taruna Teratai Putih menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Bukti karya yang ditunjukkannya sudah terlihat adanya bentuk usaha bersama yang dirintis dan sudah berjalan saat ini,” kata Mahyeldi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Mahyeldi mengatakan, pembinaan Karang Taruna di Kota Padang sejalan dengan program kepemudaan yang menjadi prioritas. Hal ini guna mendukung program nasional yang memprioritaskan untuk mewujudkan SDM unggul bangsa Indonesia dua dasa warsa mendatang.

“Dua puluh tahun yang akan datang, pemuda hari ini
akan memimpin bangsa. Melalui pembinaan karang Taruna adalah upaya terbaik yang dapat kita lakukan dari sekarang,” ujar Walikota Mahyeldi.

Dia berharap, kegiatan pembinaan karang taruna bisa terus disinergikan dengan program di kelurahan dan kecamatan serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca). Dimana lurah, camat dan unsur forkopimca menjadi pembina dari karang taruna setempat.

“Unsur Forkopimca serta lurah diharaokam terus berperan selaku pembina karang taruna sehingga setiap kegiatan bisa disinergikan,”tegas Mahyeldi.

Sementara itu, Tim Penilai Karang Taruna Beprestasi Nasional yang diketuai Muhammad Satria menyebut, karang taruna dari Sumatera Barat, khususnya Kota Padang sangat diperhitungkan dalam penilaian nasional. Pasalnya, hampir setiap tahun masuk noninasi penilaian nasional dan pernah beberapakali menjadi yang terbaik.

“Karang Taruna Kota Padang setiap tahun mewakili Sumbar di tingkat nasional. Ini luar biasa,” sebutnya.

Dalam penilaian ini, pihaknya akan melakukan peninjauan lapangan terhadap potensi yang sudah diekspos sebelumnya. Bila didapati potensi yang ada memenuhi kriteria penilaian dan mengungguli nomimator lain, dipastikan KT Teratai Putih juaranya.

“Bila sesuai dengan yang telah diekspos teman-teman san ternyata lebih unggul tentu KT Teratai Putih jadi yang terbaik,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Camat Lubuk Begalung Wilman Muktar dan Lurah Kampung Jua Yuliar mendampingi penilaian terhadap Teratai Putih yang diketuai Amsyhhrul.

“Selama ini KT Teratai Putih banyak aktif dalam pengembangan usaha peternakan itik, kolam lele dan nila. Usaha itu digarap dalam bentuk Kelompok Usaha Bersama. Hasilnya, terbukti bisa dinikmati bersama dan menjadi peluang usaha yang lebih berkembang lagi,” kata Wilman. (Hms)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER