Ruang Iklan Anda

03 November 2019

Harapan Terbentuknya Karakter Anak Islami, SMPN 7 Padang Wisuda 144 Tahfidz AlQur'an


PADANG, (GemaMedianet.com— Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Padang kembali menggelar Wisuda Tahfidz sebagai salah satu barometer penguasaan AlQur'an yang dilangsungkan di halaman sekolah setempat, Sabtu (2/11/2019).

Program keagamaan yang merupakan angkatan kedua digelar di sekolah yang dipimpin Syafrizal Syair, S.Pd, MM ini berlangsung meriah dan berjalan sukses.

Kegiatan yang mengambil tema "Mulia Dengan AlQur'an" ini dibuka oleh Walikota Padang yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs. Barlius, serta dihadiri Kepala Kemenag Kota Padang, Camat dan Kapolsek Padang Utara, para orangtua wisudawan-wisudawati dan undangan lainnya.

Kepala SMP Negeri 7 Padang, Syafrizal Syair mengatakan, Wisuda Tahfidz Al-Quran yang digelar kali ini merupakan pelaksanaan kedua setelah diawali tahun 2018 lalu.


"Pelaksanaan wisuda Tahfiz di tahun 2019 ini merupakan angkatan kedua digelar di SMPN 7 Padang," ungkap Syafrizal Syair.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan bernuansa keagamaan ini, sebut Syafrizal Syair, adalah untuk membentuk karakter anak secara Islami dan dalam membentuk karakter anak secara Islami sesuai dengan pedoman dan petunjuk Al-Qur'an.

Sekaitan itu, di SMPN 7 ini ada program Membaca Al-Qur'an serta Tahfidz Al-Qur'an, dan salah satu barometer kita dalam program Membaca Al-Qur'an serta Tahfiz Al-Qur'an tersebut adalah Wisuda Tahfiz Al-Qur'an.


Dalam pelaksanaannya terjadi peningkatan, baik dari sisi jumlah siswa-siswi maupun sisi jumlah penguasaan hafalan AlQur'an. 

"Jika tahun lalu dalam Wisuda Tahfidz 2018 diikuti 88 wisudawan dengan penguasaan hafalan tertinggi 3 juz, maka dalam wisuda Tahfidz tahun 2019 meningkat menjadi 144 wisudawan dengan penguasaan hafalan tertinggi 6 juz," beber Syafrizal Syair.

Ia berharap, lewat pelaksanaan Wisuda Tahfidz yang telah mengalami peningkatan baik dari sisi jumlah wisudawan maupun jumlah penguasaan hafalan AlQur'an tersebut juga membawa dampak positif bagi siswa-siswi. Terutama dalam pembentukan karakter yang Islami.


"Semoga ke depannya lebih banyak dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," tukas Syafrizal Syair.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pendidikan telah menjadikan hafalan Al-Qur'an sebagai program ekstrakurikuler di setiap sekolah.

Pemko menargetkan seluruh siswa yang beragama Islam di Kota Padang menjadi penghafal Al-Quran, sekaligus memahami kandungan isi dan mengamalkannya serta menyatu dalam dunia pendidikan di Kota Padang. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER