08 November 2019

Etape VII Kayu Aro - Kerinci Sulitkan Para Pebalap TdS 2019


KERINCI, (GemaMedianet.com— Rute anyar Tour de Singkarak (TdS) Etape VII, dilalui sebanyak 75 pebalap tersisa pada Jumat 8 November 2019. Lintasan sepanjang 82,9 kilometer yang melintasi Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi ini, merupakan rute terpendek selama gelaran iven Sport Tourism TdS 2019.

Dimulai dari Air Terjun Telun Berasap (Kayu Aro), lintasan ini akan berakhir di kawasan Dermaga Danau Kerinci. Selain pendek, rute ini terbilang cukup ringan, karena didominasi dengan turunan. Hanya ada dua titik sprint (Semurup Taher bersama Hiang) dan king of mountain (Gunung Labu serta Bukit Tengah), yang terdapat pada etape ini.

Meski tak terlalu menguras tenaga, namun cukup menyulitkan para pebalap. Strategi, ketangkasan hingga fokus dari masing-masing pebalap, justru diuji pada etape ke VII ini, hal ini dikarenakan karakteristik medan lintasan yang dominan penurunan yang tajam dengan tikungan yang juga tajam. 

Pebalap dari Sapura Cycling Team, Akmal Hakim Zakaria yang berhasil finish diurutan kedua dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 6 detik mengaku, meski pendek dan menurun, namun rute ini cukup sulit. Akmal menambahkan, selama perlombaan, tetap  fokus terhadap lintasan.

Beberapa tikungan tajam dan sempit yang juga dipadati oleh masyarakat, cukup menyita konsentrasi. Akmal harus fokus sembari menempel ketat pebalap-pebalap yang berada diurutan depan.

“Sangat sulit. Turunan dan tikungannya cukup sulit,” kata Akmal Hakim Zakaria, seusai lomba.

Senada dengan Akmal, pemuncak klasemen sementara yakni Jesse Ewart, juga menyebutkan kalau lintasan pada rute ini cukup menyulitkan. 

Meski demikian, Ewart mengaku tetap fokus dan berusaha kuat mempertahankan Yellow Jersey. Karena sejak awal balapan ini, target yang ia pasang adalah mempertahankan Yellow Jersey.

Diketahui, pebalap berdarah Iran yang memperkuat Foolad Mobarakeh Sepahan yakni Mohammad Ganjkhanlou, berhasil menguasai etape Ke-VII yang mengambil rute Kayu Aro-Kerinci, Provinsi Jambi ini.

Mohammad GanjkhanLou mengunci gelar juara etape anyar yang memiliki panjang lintasan 82.9 kilometer dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 6 detik, disusul pebalap dari Sapura Cycling Team bernama Akmal Hakim Zakaria di urutan kedua dengan catatan sama dan Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team diurutan ketiga. 

Ewart, sang pemuncak klasemen sementara, hingga kini masih kokoh bertengger diurutan pertama dengan total catatan waktu 26 jam 43 menit 26 detik. Disusul urutan kedua yakni, Cristian Raileanu dengan waktu 26 jam 44 menit 30 detik. Sementara Golakhour Mirsamad Pourseyedi dari Omidnia Marshhad Team kian tertinggal jauh. Ia terpaut 3 menit 24 detik dari Jesse Ewart. (MC TdS 2019)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan