Ruang Iklan Anda

22 October 2019

Walikota Fadly Amran Panen Padi Demplot Bios 44 Bersama Perwakilan Dandim 0307/TD dan Kapolres


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)— Walikota Padang Panjang mengapresiasi perhatian TNI untuk memakmurkan pendapatan masyarakat, khususnya petani lewat program Bios 44 ketahanan pangan Kodim 0307/Tanah Datar.

"Kami berharap semoga program Bios 44 ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penghasilan petani jika dibandingkan dengan memakai bahan pupuk kimia," ungkap Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA saat Panen Padi Demplot Ketahanan Pangan Program Bios 44 Kodim 0307/Tanah Datar di Batas Kota Kelurahan Sigando Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (22/10/2019).

Di kesempatan itu Walikota Fadly Amran melakukan panen padi demplot bersama Perwira Penghubung Dandim 0307/Tanah Datar Mayor. Inf. Supadi, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariadi, S.I.K, MH. 

Sementara, Perwira Penghubung Dandim 0307/Tanah Datar Mayor. Inf. Supadi menjelaskan, bahwa Bios 44 ini merupakan cairan dari jenis perpaduan beberapa mikroorganisme berupa cairan fermentasi. Upaya ini diharapkan memotivasi petani untuk menghunakan Bios 44 sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di Padang Panjang.

Tak hanya itu, hasil yang diberikan bagi petani yang menggunakan Bios 44 juga berbeda dengan petani yang menggunakan pupuk.

"Kami berharap adanya sinergi pemkot dalam memakmurkan petani dengan menggunakan Bios 44, sehingga penghasilan petani Padang Panjang lebih meningkat lagi," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kelompok Tani Pasanto'an Kelurahan Sigando Dt. Palindih berharap ada binaan dari Pemkot untuk menggunakan bios 44 agar hadillsil panen padi petani lebih meningkat. 

"Kami siap melanjutkan seterusnya untuktanam padi menggunakan Bios 44," sebutnya. 

Turut hadir Perwakilan Dinas Pertanian, Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona, S.STP, Lurah dan kelompok tani. (Kominfo/ci-ki/mo)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER