Ruang Iklan Anda

29 October 2019

Pesisir Selatan Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Bersatu Kita Maju


PAINAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) menggelar peringatan hari sumpah pemuda ke 91 tahun di Stadion Ilyas Yakub Painan, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (28/10/2019).

Bupati Pessel H.Hendrajoni dikesempatan itu bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Dalam amanatnya Menpora menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya. Menghadapi kondisi ini apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara semuanya akan menimbulkan dampak negatif bagi negara dan bangsa.

"Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," tutup Bupati Hendrajoni. 


Serahterima Penghargaan dan Sertifikat Tanah Hak Pakai

Serangkaian itu juga dilaksanakan penyerahan beberapa penghargaan yang telah diperoleh Kabupaten Pesisir Selatan. Pertama, penyerahan penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) dari Bupati Hendrajoni kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Erizon. Penghargaan APN Nasional, sebelumnya diterima Bupati H.Hendrajoni pada 25 Oktober lalu di Jakarta.

Untuk mendapatkan penghargaan APN setelah melalui seleksi dan penilaian meliputi enam aspek, yaitu tatakelola keuangan, tatakelola pemerintahan, kinerja pengembangan sumber daya manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategis dan pemimpin yang inovatif.

Kedua, penghargaan kepada Uda Duta Sumbar 2018/2019, Pesisir Selatan empat kali berturut-turut berjaya di ajang bergengsi Uda Uni Sumbar. 

Penghargaan DPD KNPI Pesisir Selatan mendapat DPD KNPI Award Sumbar sebagai DPD KNPI tergiat dalam merealisasi program kerja.

Terakhir, penyerahan sertifikat tanah hak pakai pemerintah daerah, yang diserahkan oleh BPN Kabupaten Pesisir Selatan kepada Bupati Pesisir Selatan.

Sertifikat tanah Pemkab Pessel itu, yakni pertama, Tanah Pasar Batang Kapas Nagari IV Koto Hilie Kec. Batang Kapas. Kedua, Tanah normalisasi Batang Lumpo. Kampung Lubuk Kumpai  Nagari Pasar Baru Bayang. Dan ketiga, Tanah rumah khusus nelayan di Kampung Koto Baru Sungai Pampan  Nagarian Koto Nan Tigo IV Koto Hile Batang Kapas. (spm/doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER