Ruang Iklan Anda

16 October 2019

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam Kunjungi "Sajuta Janjang" di Pakan Sinayan


BANUHAMPU(GemaMedianet.com— Rombongan peserta pelatihan pemandu wisata alam se- Kabupaten Agam mengunjungi kawasan wisata alam "Sajuta Janjang" di Jorong Tabek Sarik'an, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Rabu (16/10/2019).

Sebelum mengunjungi wisata Sajuta Janjang seluruh peserta dikumpulkan di kantor Walinagari Pakan Sinayan guna menghadiri undangan pertemuan dengan Walinagari setempat.

Dalam pertemuan di Kantor Walinagari setempat, turut dihadiri oleh Walinagari Pakan Sinayan HS. Dt. Kayo Nan Kuniang, didampingi Koordinator Disparpora Agam Yeni Rosanti, Senior Tour Guide Iqbal sebagai Narasumber, dan diikuti 25 peserta pelatihan pemandu wisata alam.

Dalam sambutan Walinagari Pakan Sinayan HS. Dt. Kayo Nan Kuniang mengatakan, bahwa potensi wisata alam yang dimiliki Agam sangat banyak, salah satunya wisata Sajuta Janjang yang  sedang dalam proses pengerjaan lanjutan.

Baca Juga : Disparpora Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Se- Kabupaten Agam

Dijelaskan, ide awal pembuatan wisata Sajuta Janjang ini digagaskan oleh Tokoh masyarakat setempat Anton, SH, Dt. Bajangguik Ameh dan telah dikerjakan sejak tahun 2017 lalu. 

"Wisata Sajuta Janjang ini juga merupakan mimpi Bupati Agam yang diidamkan, dan telah dilakukan pengerjaan sejak tahun 2017 dengan dana APBD," sebutnya.

Ditambahkan HS. Dt. Kayo Nan Kuniang, bahwa untuk sementara waktu wisata Sajuta Janjang ini ditutup sementara karena masih dalam pengerjaan.

Dijelaskannya, bahwa perintah Bupati Agam tahun 2020 pengerjaan Sajuta Janjang ini selesai, namun pihak Nagari Pakan Sinayan belum bisa memastikan tercapainya perintah bupati tersebut.

Pihaknya juga menyiapkan cara tata kelola ke pemerintah, sehingga objek wisata ini bisa menjadi kunjungan domestik maupun mancanegara.

Ditambahkan lagi, pihaknya juga mengapresiasi kepada peserta pelatihan karena telah mengunjungi objek wisata Sajuta Janjang ini. "Harapan kami, semoga para peserta yang hadir dalam kegiatan ini bisa menjadi pemandu wisata yang profesional dan bisa mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Agam, tak lupa pula wisata Sajuta Janjang ini," ungkapnya.

Usai pertemuan dengan Walinagari, para peserta diarahkan menuju objek wisata Sajuta Janjang untuk melakukan tracking bersama dan pemberian materi sosialisasi oleh senior tour guide. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER