Ruang Iklan Anda

24 October 2019

Pabrik Tahu dan Tempe Higienis Tanpa Bahan Pengawet Segera Hadir di Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima kedatangan Misbachul Munir yang merupakan seorang ahli pembangun pabrik tahu dan tempe yang higienis plus tanpa bahan pengawet asal Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Misbachul dan rombongan disambut Wali Kota Mahyeldi di kediaman resminya, Jl. A. Yani No.11, Selasa (22/10/2019).

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik kedatangan bapak Misbachul dan rombongan kali ini. Semoga bisa memberikan banyak manfaat, tentunya dalam hal upaya pembuatan dan pengembangan pabrik tahun dan tempe yang higienis dan tanpa bahan pengawet di Kota Padang,” ungkapnya.

Sementara itu Misbachul menuturkan, tujuan kedatangannya ke Kota Padang adalah dalam rangka memperkenalkan cara membangun pabrik tahu dan tempe yang  higienis tanpa bahan pengawet. Ia pun berharap pemerintah kota dapat mendukung dan memfasilitasinya. 

“Insya Allah sesuai rencana, kita akan membuat pabrik tahu dan tempe di sini yang akan dimulai di jl. Kabun Puti RT 01 RW 01 Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Diprediksi awal Desember 2019 sudah mulai beroperasi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, terkait bahan bakar pabrik tahu dan tempe buatannya yaitunya menggunakan bahan baku sekam padi yang jumlahnya melimpah di Kota Padang. Bukan dengan kayu yang memang terbilang susah didapatkan dan juga mahal harganya.

‘Ada banyak keuntungan pembangunan pabrik tahu dan tempe yang saya kawan-kawan bikin nantinya. Diantaranya masyarakat mendapatkan tahu dan tempe yang higienis dan bebas dari bahan pengawet. Selain itu keberadaan pabrik ini juga dapat mengatasi pengangguran, karena mempekerjakan banyak orang. Ampasnya pun juga bisa untuk makan ternak, jadi multi manfaat,” tukasnya didampingi Eri Santoso selaku yang menginisiasi pertemuan tersebut.

Intinya papar dia lagi, pabrik tahu dan tempe ini akan menggerakkan perekonomian di daerah pertanian. 

“Seperti dari informasi yang saya ketahui, untuk daerah Kota Padang pabrik ini sangat cocok dibangun seperti di kawasan Kecamatan Koto Tangah, Kuranji, Pauh, dan Bungus Teluk Kabung. Semoga upaya ini dapat berjalan lancar dan didukung semua pihak terkait tentunya,” harapnya. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER