Ruang Iklan Anda

11 October 2019

Menuju Pers Profesional di Era Digital, Yal Azis : Jadikan KEJ "Kitab Kuning" IKW RI


PADANG(GemaMedianet.com— Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat, Yal Azis mengingatkan profesionalisme merupakan tantangan media online ke depan.

Oleh karena itu mempedomani Kode Etik Jurnalistik (KEJ) maupun pedoman media siber merupakan keharusan di tengah makin derasnya perkembangan media sosial dewasa ini. 

"KEJ itu merupakan "kitab kuning" kita yang harus kita pedomani dan kita jadikan pegangan dalam setiap pemberitaan," ungkap Yal Azis dalam sambutannya pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia Indonesia (IKW RI) di Lubuk Minturun, Koto Tangah, Padang, Kamis (10/10/2019).

Di kesempatan itu Yal Azis mengapresiasi media yang tergabung dalam IKW RI karena hingga hari ini belum pernah mendengar tersangkut berbagai persoalan hukum. 

"Alhamdulillah, hingga hari ini saya belum ada mendengar anggota IKW RI yang tersangkut persoalan hukum terkait pemberitaan," tukasnya. 

Meskipun demikian, ujarnya lagi, kalau pun ada, maka sudah saatnya pula kita memberi peluang kepada lawyer, ahli ahli hukum untuk terlibat dalam memberikan bantuan hukum. 

"Harapannya ke depan tidak ada anggota IKW RI yang tersangkut persoalan hukum hanya karena kepentingan sesaat," tukasnya. 

Terakhir, Yal Azis mengajak seluruh anggota IKW RI, untuk menjadikan HUT IKW RI Ke 4  sebagai momentum untuk menyamakan persepsi, berbenah diri, dan memberikan informasi yang jelas sesuai KEJ untuk membangun Sumatera Barat.

Sementara Ketua IKW RI, Hendrison dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia hingga terlaksananya kegiatan perayaan HUT IKW RI, dan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan yang berhadir. 

Ia juga mengajak seluruh anggota IKW RI untuk mempedomani KEJ dan Pedoman Media Siber sesuai tema yang diangkat dalam peringatan HUT IKW RI Ke 4 "Menuju Pers Yang Profesional di Era Digital" sebagaimana himbauan Ketua SMSI Sumbar sekaligus juga merupakan pembina IKW RI.

Turut hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim (Partai Berkarya), Osman Ayub (Partai NasDem) dan Jufri (PAN), serta Kabag Humas Pemko Padang, Edi Dharma.  (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER