Ruang Iklan Anda

13 October 2019

Kunjungi SLB Negeri 1 Lengayang, Bupati Hendrajoni Disambut Penuh Sukacita


LENGAYANG(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hendrajoni berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Lengayang, Kecamatan Lengayang, Sabtu (12/10/2019).

Siang itu udara terasa sedikit sejuk. Tak hujan, dan panas pun tidak. Murid sekolah luar biasa itu tengah bermain di halaman sekolahnya. Maklum saat itu merupakan jam istirahat.

Tiba-tiba mobil dinas Bupati Pessel, Hendrajoni berhenti di pinggir jalan kabupaten Kambang Koto Baru, persis di depan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Lengayang.

Begitu orang nomor satu di Pessel turun, gurunya yang tengah mendampingi murid bermain memberi tahu bahwa tamu yang datang itu adalah Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

"Anak-anak pak bupati datang," kata seorang guru memberitahu kepada muridnya, ketika Bupati Hendrajoni, memasuki halaman sekolahnya.

Diantara murid ada langsung menyahut dengan ucapan sedikit cadel. "Pak pati .... pak ....pati," teriak muridnya, begitu tahu kalau yang datang bupati.

Beberapa orang lainnya ada yang langsung menyongsong dan menghampiri bupati sambil bersalaman. 

Namun, juga ada yang  berlari-lari seperti kegirangan serta ada juga diantara mereka yang malu-malu dan bersembunyi di balik punggung gurunya.

Adalah Weni Astuti, murid kelas 1 tingkat SMP dia merupakan Atlet Poci tingkat nasional pun diperkenalkan kepada bupati.

"Awak di Painan dulu batamu jo apak. Tu apak agiah pitih (Saya sebelumnya bertemu bapak di Painan. Ketika itu bapak memberikan saya uang, red)," kata Weni, sambil menyentuh bahu Bupati Hendrajoni.

Tak mau ketinggalan, bupati mengangguk sambil membelai kepala gadis kecil tersebut.

Pada kesempatan itu, guru-guru pun mendaulat  bupati untuk foto bersama. 

Berdasarkan data SLB Negeri 1 Lengayang, memiliki murid sebanyak 48 orang yang terdiri tuna runggu, grahita dan tuna netra.

Menurut Kepala sekolah Maswardi, S.Pd, guru yang bertatus pegawai berjumlah sebanyak 17 orang. (rel/doni) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER