Ruang Iklan Anda

17 October 2019

Kadisparpora Agam Tutup Pelatihan Pemandu Wisata Alam


BUKITTINGGI(GemaMedianet.com Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam Drs.Yosefriawan diwakili sekretaris Disparpora setempat Agusnadi,SE, menutup secara resmi pelatihan pemandu wisata alam yang dilaksanakan di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (17/10/2019) siang.

Pelatihan yang diikuti 30 peserta itu merupakan utusan dari Disparpora Agam untuk meningkatkan kualitas pemandu wisata alam yang ada di Kabupaten Agam. 

Sekretaris Disparpora Agam, Agusnadi mengatakan, dirinya mengapresiasi seluruh peserta pemandu wisata alam yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan yang digelar sejak Selasa (15/10/) itu.

"Kami dari pemerintah memberi apresiasi khusus kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Semoga apa yang didapat dalam pelatihan, bisa menjadi motivasi dan menambah wawasan bagi para pemandu wisata alam," sebut Agusniadi.

Ia juga mengatakan, bahwa Kabupaten Agam mempunyai potensi wisata yang sangat banyak dan memiliki sarana-prasarana pariwisata yang cukup. Sekaitan itu dia berharap para pemandu wisata alam bisa memanfaatkan alam nan indah untuk mencari rezeki dan memandu para wisatawan yang berkunjung secara profesional.

Dia juga menaruh harapan, setelah diadakan pelatihan, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Agam bertambah, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena pariwisata merupakan salah satu sektor meningkatnya PAD.

"Kalau PAD meningkat, ini tandanya Agam akan maju dalam sektor pariwisata dan Agam lebih dikenal luas banyak orang, dari pasar domestik hingga mancanegara," jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan yang digelar 3 hari itu ditutup dengan prosesi foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER