Ruang Iklan Anda

27 October 2019

Islamic Fair 2019 Sajikan Pameran dan Kegiatan Bernuansa Islami


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik digelarnya Islamic Fair 2019 di Kota Padang. Kegiatan yang digagas Komunitas Relawan Hijrah berkolaborasi dengan sejumlah komunitas Islam di Kota Padang ini berlangsung selama dua hari, 26-27 Oktober 2019 di halaman Masjid Agung Nurul Iman Padang.

"Atas nama Pemko Padang, kita sangat menyambut kegiatan Islamic Fair ini. Semoga memberikan sumbangsih bagi masyarakat, terutama generasi muda tetap melek terhadap kegiatan-kegiatan keislaman yang diselenggarakan oleh Pemko Padang atau pun unsur lainnya," ungkap Wakil Walikota (Wawako) Padang sewaktu membuka secara resmi Islamic Fair 2019, Sabtu (26/10).

Hendri menilai Islamic Fair 2019 merupakan kegiatan bernuansa islami yang penuh dengan kelengkapan. Dimana terdapat banyak segmen yang disajikan, mulai dari seminar dan lomba keagamaan yang dilengkapi dengan pameran dan penjualan berbagai produk disertai menu makanan dan minuman hasil UMKM warga Kota Padang.

Di kesempatan itu, Wawako Hendri Septa atas nama Pemko Padang turut mengundang dan mengajak seluruh warga kota untuk hadir memanfaatkan berbagai hal positif yang disajikan dalam kegiatan Islamic Fair. Sambil beribadah di Masjid Agung Nurul Iman atau menyaksikan kegiatan keagamaan selama perhelatan, masyarakat juga bisa berbelanja. 

"Saya lihat tadi semuanya yang disajikan memang bagus-bagus dan menarik," imbuh wawako mengakhiri.

Sementara, Ketua Islamic Fair 2019 Salman mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan karena selama ini di Kota Padang khususnya belum ada pameran atau pun kegiatan yang bernuansa Islam digelar secara khusus.

Komunitas Relawan Hijrah yang menggagas kegiatan ini, sebutnya, juga dengan mengandeng berbagai komunitas lainnya. "Alhamdulillah, mendapat sambutan yang cukup bagus,” kata Salman.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk mempersatukan umat guna menatap Islam yang lebih indah.

“Kita harap dengan kegiatan ini, syiar Islam di Kota Padang akan semakin baik lagi,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana, Arya Anandika mengatakan, Islamic Fair yang dimulai dari pagi hingga sore hari disemarakkan dengan berbagai lomba. Diantaranya lomba mewarnai kaligrafi antara murid TK dan PAUD, lomba Tahfiz antar siswa SMP dan SMA se Kota Padang. Juga ada lomba memanah yang digelar di GOR Agus Salim, bazar, donor darah dan periksa kesehatan gratis. (Humas/David)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER