Ruang Iklan Anda

12 October 2019

Hipo Sumatera Barat Gelar Seminar Sosialisasikan Peran Bantu Pelaku UMKM


PASAMAN(GemaMedianet.com— Himpunan Pengusaha Online (Hipo) Internasional Sumatera Barat menggelar Seminar di Dapoer Mami Cafe Lubuk Sikaping, Sabtu (12/10/2019).

Edo, Leader Hipo Sumatera Barat menuturkan seminar tersebut diselenggarakan untuk lebih mengenalkan serta mempromosikan HIPO di tengah-tengah masyarakat Pasaman.

“Agenda Seminar kita hari ini menjelaskan apa itu HIPO serta bagaimana organisasi dan bisnis di HIPO ini berjalan. Harapannya, ini akan memotivasi para anggota. Oleh karena HIPO didirikan tujuannya untuk pemerataan ekonomi serta mensejahterakan anggotanya,” ungkap Edo.

Sebagai organisasi masyarakat, lanjutnya, HIPO turut berperan untuk mendampingi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluruh Indonesia terutama dalam hal membantu pemasaran produk.

“HIPO ini kan punya aplikasi. Nah, aplikasi itu untuk para member yang telah bergabung. Selain bisa dipakai untuk transaksi PPOB misal beli pulsa dan lainnya, para anggota juga dipersilakan mempromosikan produknya lewat aplikasi ini,” jelasnya.

Edo menuturkan, saat ini untuk Sumbar anggotanya sudah ratusan orang dan notabene adalah pelaku usaha rumahan atau home industry. Produk yang dihasilkan pun beragam, seperti kuliner hingga pakaian.

“Jadi kita bisa bantu pasarkan lewat mal online atau aplikasi di Hipo,” ujar Edo.

Namun, bagi yang belum punya usaha tapi ingin bergabung di Hipo, lanjut Edo, tak masalah. Keanggotaan Hipo pun terbuka. Semua bisa bergabung, cukup dengan mencantumkan identitas diri serta membayar iuran sebesar Rp.150 ribu.

Keuntungannya, mereka yang telah bergabung bisa mengakses aplikasi Hipo dan memanfaatkannya untuk fasilitas promosi produk atau pemasarannya.

Tapi jika ingin mendapat benefit lebih, maka disarankan untuk anggota mengupgrade status keanggotannya.

“Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan, seperti beli pulsa dan token listrik akan mendapatkan subsidi. Bisa dikatakan, pembelian pulsa di Hipo itu termurah. Selain itu bisa juga mengivestasikan biaya sekolah dan kuliah anak kita nantinya,” terang Edi.

Dalam seminar kali ini, tampak dihadiri oleh puluhan pengusaha muda maupun berbagai organisasi di Pasaman, semua peserta mengikuti dengan serius dan penuh visi untuk menjalani bisnisnya agar lebih baik pada masa-masa mendatang. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER