Ruang Iklan Anda

23 October 2019

Digadangkan Jadi Icon Baru, Permindo Night Market Digelar Mulai 2 November 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan menggelar Permindo Night Market pada 2 November 2019 mendatang. Event yang diharapkan menjadi icon baru Kota Padang tersebut akan melibatkan seluruh pelaku usaha di Kota Padang, baik yang telah eksis berdagang di kawasan Permindo Padang, pedagang kaki lima maupun para pedagang di luar kawasan Permindo yang sengaja diundang dan didatangkan untuk memberi warna event tersebut, sekaligus menggerakkan roda perekonomian di Kota Padang.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa pada kesempatan jumpa pers yang dipandu oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Padang, Tarmizi Ismail di ruang Command Center Balaikota Padang Aie Pacah, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, Permindo Night Market merupakan upaya Pemko Padang mewujudkan ikon baru Kota Padang melalui kerjasama dengan berbagai pelaku usaha dan produknya masing-masing. Baik kuliner, fashion dan sebagainya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para pedagang untuk berinteraksi lebih lama dengan calon pembeli, tadinya hanya sampai pukul 8 malam, sekarang dibuka hingga pukul 12 malam. Sekaligus menjadi pilihan tempat berkumpul keluarga. 

"Harapannya terjadi pula peningkatan penghasilan para pedagang, terutama bagi pedagang kaki lima,” tutur Wawako Hendri yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal dan Kabag Humas Setdako Padang Edi Dharma.

Ia juga menyebutkan, demi kenyamanan pengunjung, akses jalanan sekitar Permindo pada hari itu akan ditutup mulai pukul 6 sore hingga event berakhir. Lokasi acara murni dapat dilalui dengan berjalan kaki. Untuk arus kendaraan dialihkan ke Jl. Rawang. 

"Dalam hal ini kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dishub Kota Padang dan kepolisian. Demikian pula untuk area parkir direncanakan di tiga titik, yaitu Jl. Ratulangi, sekitar Padang Theater dan di depan toko Tokyo dan Tren Shop,” jelasnya lagi.

Wawako juga menyampaikan, pemko akan menyiapkan sarana pendukung seperti toilet portable, tempat berwudhu dan tempat shalat yang representatif mengingat jadwal permulaan acara ini berdekatan dengan waktu Maghrib. 

"Jadi pengunjung tidak perlu khawatir akan sulit menemukan tempat shalat,” lanjut Hendri.

Ia menargetkan, kegiatan direncanakan akan digelar sekali seminggu, dan jika sukses tidak menutup kemungkinan kegiatan diadakan setiap hari. 

Di akhir jumpa pers Wawako Hendri Septa mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk menyukseskan Permindo Night Market dengan mengajak keluarga serta sanak saudara mengunjungi event yang juga akan dimeriahkan oleh Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ). (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER