Ruang Iklan Anda

21 October 2019

Bupati Agam Terima Penghargaan WTP dari Kemenkeu


PADANG(GemaMedianet.com— Kerja keras Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, MSP, dalam memimpin Kabupaten Agam di bidang pemerintahan untuk kesekian kalinya mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Hal ini dibuktikan Kabupaten Agam meraih penghargaan keempat kalinya atas perolehan capaian standar tertinggi atau Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Wiwieng Handayaningsih kepada Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, MSP dalam acara peringatan Hari Oeang RI ke-73 di Ballroom Hotel Pangeran Beach Padang, Senin (21/10/2019).  

Dalam acara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta 10 bupati dan 7 walikota turut menerima penghargaan tersebut.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Hendri G mengatakan, Kabupaten Agam meraih penghargaan opini WTP kali ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut dengan tanpa catatan.

"Alhamdulillah, penghargaan ini yang keempat kalinya secara berturut-turut diraih Kabupaten Agam. Semoga prestasi ini dapat menjadi penyemangat bagi kita, agar kedepannya lebih bersih, lebih akuntabel, dan lebih transparan lagi dalam mengelola keuangan daerah," ujarnya.

Sementara, Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kemenkeu RI Wiwieng Handayaningsih menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pimpinan daerah di Sumatera Barat yang telah berhasil mengawal pertanggungjawaban APBD dan APBN.

"Melalui ini kami sampaikan rasa bangga Kemenkeu RI kepada pemerintah daerah dalam mengelola keuangan, karena dengan ini uang rakyat menjadi semakin akuntabel dan transparan," katanya.

Penghargaan ini, sebutnya lagi, mengindikasikan semakin baiknya Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga (LKKL).

Pihaknya juga meminta instansi di pemerintah daerah Sumbar melakukan terobosan dan langkah strategis dalam menindaklanjuti temuan laporan rekomendasi dari BPK yang sudah disampaikan, sehingga seluruh laporan keuangan tahun 2019 dapat memperoleh Opini WTP lagi. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER