05 Oktober 2019

Apresiasi Inovasi Peningkatan Kualitas Air Minum, Kota Padang Raih Penghargaan Indonesia Awards 2019


JAKARTA(GemaMedianet.com— Kota Padang kembali menerima penghargaan bergengsi. Penghargaan yang diterima kali ini, Indonesia Awards 2019. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi inovasi dalam peningkatan kualitas air minum.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah, SP dari Ketua Bawaslu RI, Abhan bersama enam walikota dan 10 bupati se-Indonesia di Lantai 14 Gedung iNews Tower Jakarta Concert Hall iNews Center Kebon sirih, Kamis  (3/10/2019) malam.

Turut mendampingi walikota, Ketua PAUD Kota Padang Hj.Arneli Bahar, Direktur Utama PDAM Kota Padang Hendra Pebrizal, dan Kasubag Publikasi Humas Pemko Padang Tafrizal. 

Seperti diketahui, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersedianya air bersih menjadi air minum, adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah. Tersedianya air bersih akan menjamin kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu dari tahun ke tahun, Pemerintah Kota Padang terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


Walikota Padang Mahyeldi di kesempatan itu mengatakan, pemerintah kota melalui PDAM Kota Padang berupaya melakukan pembenahan jaringan sumber air. Namun karena jaringan masih berasal dari zaman Belanda, tentu harus ada investasi.

Tak hanya itu, secara bertahap ke depan jaringan PDAM Kota Padang dapat disempurnakan. Berkaitan untuk mendukung pembenahan kesediaan air bersih, Pemerintah kota Padang mengajak kepada pihak ketiga untuk berinvestasi. 

"Di tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Padang telah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, mudah-mudahan ada percepatan nantinya penyediaan air bersih menjadi air minum untuk masyarakat kota Padang," ujarnya.


Mahyeldi menjelaskan, perlu diketahui bahwasanya pemerintah kota melakukan pembenahan dalam rangka menjadikan Kota Padang menuju kota Internasional. Untuk itu ketersediaan air bersih menjadi air minum merupakan prioritas utama agar bisa dihadirkan kepada masyarakat dan pengunjung. 

Penghargaan Indonesia Awards 2019 diberikan kepada Pemerintah Kota Padang adalah berkat kerja keras dan kekompakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik, diantaranya PUPR Kota Padang.

Penghargaan bergengsi Indonesia Awards 2019 ini penjuriannya dipilih berdasarkan kriteria tertentu, melalui berbagai seleksi yang sangat ketat di bidang yang digeluti, berinovasi, berkomitmen dan dirasakan manfaatnya serta berdampak kepada publik.


Lebih jauh Mahyeldi, disamping penyediaan air bersih sudah banyak membawa perubahan terhadap pembangunan di daerah yang dipimpinnya. Inovasi pelayanan kepada publik dan memberikan kontribusi dalam pembangunan.

Disamping itu Mahyeldi termasuk nominator kepala daerah terbaik dalam bidang pembangunan di tingkat Nasional untuk diberikan penghargaan.

"Penghargaan Indonesia Awards 2019 diterima Pemerintah Kota Padang dapat menggugah masyarakat, bentuk apresiasi kepada orang yang sudah memberikan contoh, panutan, menjadi suatu referensi, inovasi  untuk memperoleh penghargaan ini," tukasnya. 

Selain itu, tambahnya.  juga bisa menjadi acuan dan motivasi bagi masyarakat untuk bisa memiliki prestasi yang lebih baik. Dalam hal ini Kota Padang masuk nominator menerima penghargaan bergengsi tersebut.


PDAM sangat berkomitmen dan konsisten untuk meningkatkan pelayannan terhadap masyarakat. Apalagi ketika Direksi PDAM berserta jajaran berkomitmen memajukan PDAM  untuk peningkatan pelayanan.

Berkat inovasi dan komitmen dari Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) untuk dapat menghasilkan dan menselaraskan air bersih siap untuk diminum maka berbuah menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan, sebut  Mahyeldi.

Disamping itu, penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Padang begitu erat kaitannya dengan pariwisata. Tak heran, pariwisata banyak dikunjungi karena Pemerintah Kota Padang terus berupaya membangun, membenahi serta melengkapi sarana dan prasarana Pariwisata.  Terlebih lagi, Pariwisata menjadi sektor paling berdampak terhadap perekonomian.

Makanya  inovasi yang ditularkan sangat berperan penting antara perusahaan daerah dengan OPD di lingkup Kota Padang. Sehingga saling bersinergi dalam rangka memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Terakhir, Walikota Padang meminta kepada MNC Group (iNEWS TV) untuk tahun depan hendaknya dapat menggelar Indonesia Award di Kota Padang. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan