Ruang Iklan Anda

25 October 2019

Anggota DPRD Padang, Zalmadi Gelar Syukuran dan Launching Fungsi Sosial Rumah Gadang Suku Jambak Rimbo Tarok

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani bersama jajaran pengurus dan anggota IKW RI, beserta sejumlah wartawan lainnya. (Ist) 
PADANG(GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang masa jabatan 2019-2024, Zalmadi, S.Hi yang juga Dewan Pembina Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) Sumatera Barat menggelar acara syukuran atas amanah yang telah diberikan masyarakat Kuranji dan Pauh hingga mengantarkannya ke Gedung Bundar di Sawahan, Padang, Jumat (25/10/2019).

Acara syukuran yang dilangsungkan di Rumah Gadang Suku Jambak, Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji ini diramaikan dengan kehadiran para tokoh masyarakat, ninik mamak, Bundo Kanduang, ibu-ibu majelis taklim serta masyarakat Kuranji-Pauh IX, serta undangan lainnya.

Turut hadir di kesempatan itu Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani yang dikenal dekat dengan kalangan wartawan ini. Ketua IKW RI Hendrizon beserta jajaran pengurus Fitratul Hayat, Marzuki Rahman Htb, Micke Putra, dan seluruh anggota IKW RI, serta beberapa wartawan lainnya. 

Di kesempatan itu, Anggota DPRD Zalmadi menyebutkan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk rasa syukur kehadirat Allah Subhanu Wa Taala atas rahmad dan karuniaNYA sehingga dirinya dengan dukungan dan amanah dari masyarakat berhasil mengantarkannya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Padang.

Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi bersama jajaran pengurus dan anggota IKW RI, beserta sejumlah wartawan lainnya. (Ist) 
"Terima kasih atas semua dukungan serta amanah yang diberikan oleh masyarakat Kuranji dan Pauh," ujar Zalmadi. 

Ia juga menyampaikan, kegiatan syukuran dengan menaiki Rumah Gadang Suku Jambak Rimbo Tarok ini, sekaligus sebagai Launching Rumah Gadang Suku Jambak Rimbo Tarok berfungsi sosial  dan menjadi pusat rumah atau kampung adat dan budaya bagi seluruh suku, seluruh masyarakat  yang ada di Kuranji -  Pauh IX.

"Artinya, Rumah Gadang ini terbuka bagi siapa saja, dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial. Seperti acara anak nagari, seminar-seminar adat dan budaya Minangkabau, acara tradisi, pertandingan pencak silat tradisional, Randai, Saluang, Gamat, bahkan pesta perkawinan," kata politisi dari Partai Berkarya ini.


Meski demikian, sebut Zalmadi, semua itu tentu tak terlepas dari peranan penting ninik mamak dan tokoh masyarakat Kuranji-Pauh dalam memberikan dorongan dan dukungan agar rumah gadang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak nagari, terutama kaum milenial yang penuh kreatifitas dan inovasi. 

Zalmadi menuturkan, Rumah Gadang Suku Jambak Rimbo Tarok ini dibangun tahun 2013 lalu.  Dalam pembangunannya telah menghabiskan dana sekitar Rp.850 juta. Meski demikian untuk kelanjutan kesempurnaan pembangunan rumah gadang tersebut masih membutuhkan dana hingga sekitar Rp. 150 juta.

"Kita berharap beberapa aksesoris dan perlengkapan untuk rumah gadang ini dapat segera dirampungkan dan mohon dukungan bagi seluruh masyarakat Kuranji dan Pauh," ujar Zalmadi sembari melayangkan senyumannya kepada Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

Sementara, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani menyampaikan selamat dan sukses atas terlaksananya syukuran yang diselenggarakan anggota DPRD Zalmadi.

Ia berharap, lewat acara syukuran seperti ini menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus menjadi tahap awal untuk mengetahui kondisi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil).

"Apalagi mulai hari ini seluruh anggota DPRD Kota Padang juga sudah memulai masa reses dengan mengunjungi masyarakat di Dapilnya masing-masing," ujar Politisi Partai Gerindra ini. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER