Ruang Iklan Anda

30 September 2019

Ahli Waris Korban Kerusuhan Wamena Papua Terima Santunan


PAINAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel) diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kerusuhan di Wamena, Papua atas nama almarhum Ari Nurdani di Asam Kumbang Kecamatan Bayang Utara, Senin (30/9/2019).

Hadir dalam acara penyerahan santunan tersebut, Kabag Kesra Yoli Aang Syofria, Camat Bayang Utara, ketua Bamus nagari dan sejumlah tokoh masyarakat.

Di kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal menyampaikan rasa berlangsungkawa yang mendalam atas musibah terjadi di Wamena hingga tewasnya warga asal Pesisir Selatan.

"Kita tentu berharap keluarga yang ditimpa musibah dapat tabah dan ikhlas," tukasnya.

Penggalangan Dana Wamena 

Sementara itu, di tempat terpisah  Asisten Administrasi Umum, Wendi, menjelaskan, saat ini sejumlah komponen di Kabupaten Pesisir Selatan, tengah menggalang pengumpulan dana untuk membantu korban kerusuhan Wamena.

Diantara pihak yang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kerusuhan Wamena, antara lain Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Aliansi Pesisir Selatan Peduli (APP), serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan.

Aliansi Pessel Peduli (APP) melakukan kegiatan penghimpunan bantuan untuk para perantau Minang korban Tragedi Wamena. Kegiatan ini dilakukan pada saat apel bersama ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (30/09).

Ketua APP Fahmi, mengatakan penggalangan sumbangan ini akan dilakukan di seluruh Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita mentargetkan sumbangan ini dapat terkumpul sebesar Rp 1 Milyar, dengan kebaikan hati kita semua dapat meringankan beban saudara kita di sana," harap Fahmi.

Ketua PWI Kabupaten Pesisir Selatan, M.Joni mengemukakan pihak melakukan penggalangan terhadap wartawan yang bertugas di Pesisir Selatan.

"Hasilnya penggalangan dana nanti akan diserahkan pada korban kerusuhan Wamena," kata M.Joni. (rel/doni)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER