28 September 2019

Tim Pemkab Pessel Dampingi Pemakaman Jenazah Korban Kerusuhan Wamena Hingga Dini hari


PESSEL(GemaMedianet.com— Setelah menantikan kedatangan jenazah tahap II, Tim Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melanjutkan pendampingan prosesi pemakamam jenazah korban kerusuhan Wamena, Papua hingga dini hari.

Jenazah korban kerusuhan Wamena, Papua terakhir sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 23.30 WIB, jenazah atas nama Iwan dan Suprianto. Prosesi pemakaman kedua jenazah tersebut  berlangsung hingga sekitar pukul 03.35 WIB.

Kedatangan kedua jenazah  disambut Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal, sementara Pemkab Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, Kapolres, Dandim  serta sejumlah kepala dinas dan kepala bagian Setda Pesisir Selatan.

Setelah dilakukan serah terima dari Wakil Gubernur Nasrul Abit, kepada Pemkab Pessel yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, langsung dibawak ke kampung halaman masing masing dengan ambulan yang telah disediakan Pemkab Pessel.

Baca Juga : Ketum PKPS Minta Aparat Usut Tuntas Tragedi Papua

Sebagaimana diketahui Iwan (24 tahun) berasal dari Koto Nan Tigo, sedangkan Saprianto (36 tahun) berasal dari Padang Cupak Kecamatan Lengayang.

Meskipun berlangsung hingga dini hari, tim Pemkab Pesisir Selatan bersama masyarakat  menghadiri proses pemakaman hingga selesai.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Muskamal, tim Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dikoordinir oleh Sekda Ir. Erizon, dengan anggota yang terdiri dari Asisten, staf ahli, Kepala Dinas dan Badan, serta pejabat eselon III.

"Tim  melakukan penjemputan jenazah dari BIM, dan mengantarkan jenazah ke rumah duka hingga pemakaman di kampung halamannya," terangnya.

Sebelumnya,  kedatangan jenazah  warga Pesisir Selatan, korban kerusuhan Wamena, tahap pertama diterima Bupati Hendrajoni, dan langsung diantarkan ke kampung halaman masing-masing dengan empat ambulance yang dipandu langsung bupati.

Kedatangan jenazah disambut bak pahlawan oleh  masyarakat Pesisir Selatan. (rel/don) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan