Ruang Iklan Anda

02 September 2019

Pemko Sambut Baik Upaya Bulog Divre Sumbar Dukung RPK di Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik usaha Perusahaan Umum (Perum) Badan Usaha Logistik (Bulog) Divisi Regional Provinsi Sumatera Barat (Divre Sumbar) untuk mengisi Rumah Pangan Kita (RPK) di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul saat diskusi dengan pimpinan wilayah kantor Bulog Sumbar Muhammad Anwar, di ruang kerjanya, Balaikota Padang, Aie Pacah, Senin (2/9/2019).

Sekda Amasrul mengatakan, berdasarkan arahan Kementerian Sosial Republik Indonesia bahwa RPK yang berada di kabupaten/kota dapat memasok pangan dari Bulog Sumbar. 

“Pemasokan dari Bulog ini tentu diharapkan dapat memutus mata rantai inflasi yang selama ini menyebabkan harga bahan pokok terutama beras di pasaran menjadi mahal," sebutnya. 

Ia menjelaskan, Kota Padang sebetulnya memiliki 39 e-Warung sebagai tempat masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari. Jika Bulog dapat memasok pangan dengan harga terjangkau, maka tentu akan meringankan kebutuhan masyarakat. 

"Selain itu, adanya pasokan dari Bulog Divre Sumbar tentu bisa menjamin mutu barang yang dipasarkan. Dan yang pasti, stok barang akan tetap ada dan e-Warung di Kota Padang tidak akan kekurangan stok. Maka itu atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik dan mendukung Perum Bulog Divre Sumbar yang mengisi RPK di Kota Padang. Semoga segala sesuatunya berjalan lancar sebagaimana mestinya," tukuk sekda didampingi Plt. Kabag Humas Edi Dharma. 

Sementara itu, pimpinan Wilayah Kantor Bulog Sumatera Barat Muhammad Anwar mengatakan, pihaknya perlu menjalin silaturahim dan mensosialisakan produk-produk Bulog kepada Pemko Padang. Di samping itu sekaligus mencari peluang bagaimana produk tersebut dapat dipasarkan.

"Bolug Divre Sumbar menyatakan kesiapan untuk mengisi outlet-outlet di Kota Padang dan kita memiliki banyak produk diantara, beras suntiang anak daro, tepung, minyak, sosis dan bahan pokok yang selalu menjadi kebutuhan masyarakat setiap harinya," sebutnya. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER