09 September 2019

Pemko Gelar Pelatihan dan Pembinaan Tiga Hari Bagi Para Muallaf se Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (setda) terus berupaya memberikan perhatian khusus kepada para mualaf se Kota Padang dengan cara memberikan pelatihan dan pembinaan.

"Pelatihan Pembinaan Bagi Para Muallaf se Kota Padang ini sangat penting kita lakukan agar nilai-nilai ajaran Agama Islam terus tertanam dalam diri para Muallaf. Sebab ada yang menjadi Muallaf karena pernikahan, belajar dan mendapatkan hidayah," terang Kepala Bagian Kesra, Jamilus kepada gemamedianet.com di ruang kerjanya, Senin (9/9/2019).

Dijelaskan, Pelatihan Pembinaan Bagi Para Muallaf se Kota Padang tersebut dijadualkan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 10-12 September 2019, dan akan dibuka oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah besok (10/9) di Hotel Axana.

Jamilus juga menyampaikan, maksud dan tujuan digelarnya pelatihan  tersebut diantaranya untuk menambah pengetahuan tentang keagamaan.

"Para Muallaf nantinya akan diberi pengetahuan akidah, ibadah dan ketakwaannya lebih kita perkokoh, sehingga dapat semakin meningkatkan keimanannya terhadap ajaran Agama Islam dan menggapai ridho ilahi," ungkapnya.

Selain itu, sebut Jamilus, pelatihan dimaksudkan untuk semakin memperkokoh kesatuan dan persatuan serta menguatkan tali ukhuwah Islamiyah.

"Harapannya lewat pelatihan dengan menghadirkan narasumber berkompeten ini ke depannya akan semakin tercipta insan-insan yang bertakwa dan berakhlakul kalimah," tukasnya (em) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER