Ruang Iklan Anda

22 September 2019

Pelestarian dan Promosi Daerah, Bupati Buka Lomba Kuliner Tradisional Dalam Festival Equator 2019


PASAMAN(GemaMedianet.com— Dalam rangka memeriahkan dan menyambut titik Kulminasi Khatulistiwa Equator Bonjol diadakan berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk Festival Equator 2019 Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman diwakili Asisten II Ekonomi Pembangunan dan Kesra Yuspi membuka secara resmi Lomba Kuliner Tradisional Dalam Festival Equator Tahun 2019 bertempat di Taman Wisata Museum Equator Tuanku Iman Bonjol, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu Staf Ahli, Asisten I, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala OPD, Kabag dilingkungan Pemkab Pasaman, Camat, Forkopimca, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat dan Undanga lainnya.

Dalam sambutannya Yuspi menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia festival equator yang telah mengemas kegiatan sehingga akan berdampak meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dalam melestarikan dan mempromosikan kuliner tradisional daerah Pasaman ke depannya.

Selain itu, sebagai usaha untuk menjadikan daya tarik wisata Kabupaten Pasaman disamping memperkenalkan kuliner tadisional daerah kepada seluruh lapisan dan wisatawan yang datang berkunjung. Tak kalah pentingnya juga mempromosikan berbagai macam pakaian adat saat ini. Pasaman juga mempunyai produk unggulan yaitu "Batik Sisik Ikan" yang dikelola melalui BLK Lubuk Sikaping, pembinaan langsung dan merupakan produk unggulan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman, dan Festival Equator ini merupakan agenda tahunan.

Sementara itu Kadis Dispapora Pasaman, Linggoman dalam laporan menjelaskan adapun tujuan lomba kuliner tradisional dalam festival equator 2019 adalah sebagai memperkenalkan kuliner tadisional agar dinikmati oleh semua kalangan, peserta berasal 12 Kecamatan.

Kuliner sebagai juara pertama adalah Kecamatan Lubuk Sikaping, juara kedua Kecamatan Bonjol, sedangkan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Panti, dan bagi para pemenang mendapatkan piala dan piagam penghargaan. 

Kegiatan lomba dilaksanakan selama satu hari, Sabtu 21 September 2019. Sedangkan rangkaian kegiatan Festival Equator dimulai sejak tanggal 19-23 September 2019. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER