Ruang Iklan Anda

16 September 2019

Pasaman Kembali Raih Piala WTN, Wabup Terima Langsung Dari Menhub


PASAMAN(GemaMedianet.com— Upaya Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam mengatur lalu lintas melalui Dinas Perhubungan berhasil meraih prestasi yang membanggakan di bidang lalu lintas dengan menerima piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementrian Perhubungan di Jakarta Convention Centre, Jum’at (15/9/2019).

Penghargaan ini merupakan yang kesekian kalinya diterima Pemkab Kabupaten Pasaman. Piala kali ini diterima Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST didamping Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Afridansyah dan Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin yang diserahkan langsung Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

“Ini merupakan upaya apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi, kota dan kabupaten serta operator yang telah memenuhi kriteria-kriteria dalam memfasilitasi layanan transportasi yang baik bagi masyarakat,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi Karya Sumatera, ini momen penting menyongsong Indonesia unggul dan maju terutama dalam hal transportasi darat. Ia berharap dengan adanya WTN mendorong daerah-daerah lain membangun sistem transportasi yang terintegrasi guna mendorong perekonomian daerah.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menyampaikan apresiasi kepada instansi terkait yaitu Dishub Kabupaten Pasaman yang tetap memberikan dukungan sepenuhnya menyiapkan dan menertibkan kegiatan berlalu lintas.

“Keberhasilan Pemkab Pasaman atas kinerja Dishub Pasaman meraih WTN tahun ini merupakan pengakuan dari pemerintah pusat tentang suksesnya penataan lalu lintas di Kabupaten Pasaman yang tidak terlepas dari peran masyarakat sebagai pengguna jalan, para awak angkutan umum seperti bus, truk angkutan barang, angkutan kota yang kesemuanya punya andil mendapatkan penghargaan ini,” kata Wabup Atos Pratama.

Atos Pratama berharap ke depannya permasalahan tertib lalu lintas dapat diprioritaskan, sebab untuk kepentingan keselamatan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Pasaman akan terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap peningkatan fasilitas bidang lalu lintas.

Menurut Atos Pratama, penghargaan terhadap Kabupaten Pasaman merupakan hasil dari penilaian dan pemaparan oleh tim dari Kementerian Perhubungan RI sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan RI 171-581-2019 Nomor : KM 180 Tahun 2019 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2019 oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Kepala Dishub Kabupaten Pasaman, Afridansyah menyampaikan sangat besar kepeduliannya terhadap sarana prasarana lalu lintas yang ada seperti, rambu-rambu, pengaturan-pengaturan yang ada, dan ketertiban angkutan kota.

“Kita sebagai instansi yang menjalankan program pemerintah untuk mengatur keselamatan lalu lintas bagi masyarakat, akan terus berupaya meningkatkan pengaturan ketertiban lalu lintas di Kabupaten Pasaman,” ujar Afridansyah.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag mengatakan, pihaknya merasa berbangga atas apresiasi yang diberikan dari pemerintah pusat.

“Kerja keras selama ini yang dilakukan bersama bisa menghasilkan Piala Wahana Tata Nugraha kategori Lalu Lintas. Ini diraih berkat kerjasama semua pihak, Pemda, Kepolisian dan masyarakat,” kata Kapolres Pasaman, Hasanuddin.

Semoga menjadi motivasi kita semua untuk lebih meningkatkan ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Pasaman. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER