Ruang Iklan Anda

01 September 2019

Kakan Kemenag Buka Lomba MSQ TK, SD/MI se Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Selaku umat Islam melalui tahun baru 1 Muharram ini menjadi momentum menuju perubahan, baik dari perilaku dan bahkan ibadah kepada Allah SWT yang lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra, S.Ag, MA saat  membuka acara Lomba MSQ TK, SD/MI Se Kabupaten Pasaman dalam rangka Gebyar 1 Muharram yang dilaksanakan di halaman MTsN 1 Pasaman,  Minggu (1/9/2019).

Adapun acara Gebyar 1 Muharram kali  ini mengusung  tema "Persiapan Diri Untuk Perubahan,  Tahun 1441 H Adalah Berkah Untuk Kita Semua dengan Ikhtiar Memperbanyak Ibadah."

Drs. Ade Pabrian, M. Pd selaku Kepala MTsN 1 Pasaman menyampaikan, bahwa acara ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang jatuh pada Minggu 1 September 2019.

Kegiatan yang diikuti siswa-siswi tingkat TK dan SD/MI se Kabupaten Pasaman ini merupakan kali kedua dilaksanakan, dengan mengangkat tema Persiapan Diri Untuk Perubahan, yang diikuti oleh 14 peserta.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari OSIS MTsN 1 Pasaman dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam.

Harapannya melalui momentum pada kesempatan ini, kita semua mendapat hijrah atau kehidupan yang lebih baik lagi," tambah Ade pabrian.

Sementara Dedi Wandra, S.Ag, MA dalam pidatonya menyampaikan, bahwa semua umat Muslim di penjuru dunia memperingati dan menyambut Tahun 1 Muharram ini dengan menggelar berbagai macam pelaksanaan dan perlombaan.

Dikatakannya, bahwa sesuai dengan tema yang diusung "Persiapan Diri Untuk Perubahan" merupakan bagaimana kita selaku umat Islam melalui tahun baru 1 Muharram ini bisa menuju perubahan, baik dari perilaku dan bahkan ibadah kepada Allah SWT yang lebih baik lagi.

“Saya kira ini momen yang sangat pas untuk kita semua, dalam rangka merenungi perilaku diri kita sendiri, agar pada tahun 1441 H ini kita dapat meniti kehidupan yang lebih baik lagi,” pungkas Dedi Wandra. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER