Ruang Iklan Anda

13 September 2019

Kabut Asap Kiriman Mulai Terasa dan Bau, BPBD Pasaman Himbau Warga Kurangi Aktifitas Keluar Rumah


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kabut asap kiriman dari provinsi tetangga mulai dirasakan sebagian besar masyarakat Kabupaten Pasaman.

Pantauan awak media, dua hari belakangan ini, kabut asap mulai terlihat jelas menyelimuti Kabupaten Pasaman. Bahkan, kabut asap tersebut sudah mulai terasa dan berbau.

Diakui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi, saat ini kabut asap kiriman memang mulai terlihat jelas di Kabupaten Pasaman.

Untuk sementara, katanya, masyarakat diminta agar mengurangi aktifitas di luar rumah. Dan jika pun sangat diperlukan untuk keluar rumah, masyarakat diminta agar mengenakan masker atau penutup hidung.

"Untuk mengurangi kabut asap di daerah ini, kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama meletakkan baskom berisi air yang dicampur garam di halaman rumah, agar terjadi proses penguapan untuk memicu hujan turun," harapnya.

Disamping itu, dia juga mengajak masyarakat agar segera berkonsultasi ke pelayanan kesehatan terdekat jika masyarakat mengalami mata perih atau terjadi radang tenggorokan.

"Untuk sementara, kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan aktifitas pembakaran, baik itu sampah, lahan atau ladang," ungkapnya. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER