01 September 2019

Jakarta Muharram Festival 2019, Pemprov DKI Hadirkan Kesetaraan dan Keadilan di Ibukota


JAKARTA(GemaMedianet.com— Untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (Pemprov DKI) Jakarta menyelenggarakan perayaan malam tahun baru Hijriah, yang ditandai dengan panggung budaya dan pawai obor elektronik.

Perayaan bertajuk "Jakarta Muharram Festival 2019" tersebut dihelat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu malam (31/8/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan seluruh wilayah Kota Administrasi di DKI Jakarta tersebut dihadiri oleh para Dubes Negara Sahabat, jajaran OPD, dan ratusan ribu warga yang memadati lokasi untuk berpartisipasi memeriahkan acara maupun warga yang ingin menikmati beragam pertunjukan menarik. 

"Untuk pertama kalinya Pemprov menyelenggarakan perayaan malam tahun baru hijriah dan ini ditandai dengan panggung budaya dan pawai obor yang merupakan adalah tradisi kita,” buka Gubernur Anies dalam sambutannya seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Gubernur Anies merefleksikan perayaan Tahun Baru Islam sebagai kebaruan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga di Jakarta. Hal itu salah satunya ditandai dengan peresmian Hunian Samawa DP 0 rupiah di hari yang sama. 

"Baru di siang hari tadi Pemprov DKI telah melakukan serah terima kunci hunian DP 0 rupiah, itu bukan sekedar pelaksanaan program, melainkan suatu bentuk kesetaraan bagi warga yang ingin memiliki hunian,” terangnya.

Ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan konsisten dan fokus menghadirkan kesetaraan dan keadilan dalam setiap pengambilan kebijakan. Sehingga warga Jakarta memiliki kesempatan untuk sejahtera dan bahagia bersama. 

“Kita ingin Jakarta membawa kebaruan dan kesetaraan salah satunya adalah acara ini di mana ribuan pedagang kecil merasakan manfaat kegiatan ini dan manfaat ekonomi ini dirasakan sampai ke bawah, karena kita ingin dorong kesetaraan agar lebih sejahtera dan itulah fokus Pemprov DKI,” paparnya.

Gubernur Anies menutup sambutannya dengan meminta restu dan doa agar Pemprov DKI Jakarta mampu mewujudkan komitmennya untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi semua.

"Kami minta doanya agar dimudahkan dalam mewujudkan fokus Pemprov DKI, agar selalu istiqomah untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya,” tutupnya. 

Acara ini merupakan bentuk komitmen dan kolaborasi positif Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai pihak (Trans Media Corporation, Detikcom, CNN Indonesia, BUMD, CNBC Indonesia, Female Daily, beautynesia). (rel/am) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan