18 September 2019

Investor Lirik Pertanian Pasaman, Bupati Beri "Sinyal" Pendirian Demplot Kakao


PASAMAN(GemaMedianet.com— Investor kembali melirik Pasaman. Kali ini di bidang pertanian, yakni tanaman kakao. Bila investor ini berminat, Pasaman bakal ada Demplot Kakao. Ini dipastikan setelah Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyambut kedatangan PT. Petrokimia Gersik di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2019).

“Iya, tadi mereka dari pihak PT datang. Kami membicarakan niat baik perusahaan bakal mendirikan Demplot Kakao di Pasaman. Ini sangat bagus, dan selaku pemerintahan, saya dukung,” kata Bupati Yusuf.

Lebih lanjut, Dewan Komisaris PT. Petrokimia Gresik, Heriyono Harsono kepada awak media mengatakan, untuk daerah Sumatera Barat ada dua daerah yang rencananya dijadikan daerah pembuatan demplot kakao. Yakni di Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pasaman.

“Untuk Pasaman, kami survei dulu. Bila oke, kita susun langkah kerjasama nantinya,” kata Heriyono.

Diakui Heriyono, Pasaman merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat, sebagai sentral kakao, ini juga diakui Bupati Yusuf.

Mengingat hal ini, Heriyono meyakini, kedatangan timnya tidak akan sia-sia. “Mudah-mudahan saja semuanya lancar. Kalau lancar dan oke, sudah pasti Pasaman ada demplot kakao,” tukas Heriyono. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan