23 September 2019

FMPK dan Tiga Anggota DPRD Pasaman Bagikan Ribuan Masker dan Vitamin Hingga Ke Daerah Terisolir


PASAMAN(GemaMedianet.com— Forum Masyarakat Peduli Kemanusian (FMPK) bersama sejumlah anggota DPRD Pasaman membagikan ribuan masker untuk warga Pasaman. Tim menyasar bergerak mulai dari perkotaan hingga ke daerah terisolir, Senin (23/9/2019).

Jumlah masker yang dibagikan kepada warga sekitar 3500 buah ditambah vitamin 1000 buah. Pembagian mulai dari daerah terdampak asap di Pekanbaru Provinsi Riau sebanyak 1000 masker dan vitamin.

Kemudian Tim FMKP bersama tiga orang anggota DPRD Pasaman yakni Yulisman, Hendri dan Welly Suheri membagi tiga tim. Tim pertama membagikan masker di Kecamatan Lubuk Sikaping, Tim Kedua di Kecamatan Rao, dan Kecamatan Mapattunggul, serta Tim Tiga di Kecamatan Bonjol.

Anggota DPRD Pasaman, Yulisman bersama dua orang tim FMKP, Umar Rizal dan Dwi membagikan masker sebanyak 2000 di sekolah-sekolah di Kecamatan Rao, kemudian terus menelusi rumah-rumah daerah terisolir di Kecamatan Mapattunggul.


"Ada seribuan warga yang kita temui di 6 kejorongan sejak siang hingga sore di Kecamatan Mapattunggul. Mereka sangat bersyukur mendapatkan masker gratis, meski harganya murah tapi di kecamatan tersebut tidak ada toko atau kedai yang menjual," kata Yulisman pada wartawan.

Kemudian, di Kecamatan Rao tim membagikan masker pada ratusan siswa pesantren Darul Ulum Mudik Tampang, di pinggir jalan lintas Medan Padang, dan pada guru-guru PAUD di Rao.

Sementara itu Anggota DPRD Pasaman, Hendri, Welly Suheri mengatakan dengan adanya pembagian masker di sejumlah kecamatan ini warga sangat terbantu. Apalagi, kondisi asap yang semakin tebal dan tidak sehat.

"Dengan adanya masker ini, mudah-mudahan warga terhindar dari berbagi penyakit Ispa dan sesak napas. Dan kita juga berharap kepada warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Tadi kita membagikan masker di depan lampu merah simpang empat Lubuk Sikaping dan depan objek wisata Equator," kata Hendri dan Welly yang akrab dipanggil Pode.

Di sisi lain, dari FMPK Pasaman, Heri Prasetio, Indral dan Eki mengatakan, ribuan masker dan vitamin tersebut berasal dari sumbangan para dermawan yang dikumpulkan setiap hari. Hingga saat ini FMPK Pasaman masih tetap menggalang dana untuk pembelian masker.

"Kita terus menggalang dana untuk pembelian masker dan vitamin, sebab warga masih banyak yang membutuhkan masker. Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan silah transfer ke rekening 544801 022232 53 3 BRI atas nama Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan," sebutnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan