Ruang Iklan Anda

25 September 2019

Firdaus, Anggota DPRD Sumbar Dukung Gerakan Aspirasi Mahasiswa


PADANG(GemaMedianet.com— Ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Sumatera Barat menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019).

Dalam orasinya yang dilakukan secara bergantian tersebut, para mahasiswa dengan tegas menolak pasal-pasal yang tidak relevan dimasukkan dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) yang kini masih dibahas DPR RI.

Selain menolak RUU KUHP, Mahasiswa juga menolak RUU Pertanahan dan RUU Pemasyarakatan. Bahkan, mahasiswa juga menolak upaya pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Kita meminta agar revisi KUHP, RUU Pertanahan dan RUU Permasyarakatan dibatalkan, serta UU KPK dikaji ulang. Pembahasan RUU tersebut dinilai sangat tergesa-gesa, sehingga melahirkan pasal-pasal yang tidak relevan," ujar orator secara bergantian. 

Terkait penyampaian aspirasi mahasiswa tersebut, Anggota DPRD Sumbar Firdaus memberikan apresiasi terhadap gerakan mahasiswa tersebut. 

Dalam penilaian Firdaus, secara pribadi dirinya memberikan dukungan penyampaian aspirasi tersebut, karena kedatangan mahasiswa adalah gerakan murni dari hati nurani mahasiswa  dan sekaligus ini merupakan perwakilan suara masyarakat.

Namun secara partai, Firdaus menegaskan apa yang menjadi aspirasi mahasiswa akan disampaikan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui fraksinya di DPRD Sumbar.

"Aspirasi yang disampaikan mahasiswa tentu akan menjadi pertimbangan partai melalui fraksi PDIP-PKB di DPRD Sumbar," tukasnya.

Sebelumnya, pimpinan sementara DPRD Sumbar, Irsyad Syafar beserta sejumlah anggota dewan lainnya juga telah menemui mahasiswa. Apa yang menjadi tuntutan mahasiswa dikesempatan juga diterima untuk selanjutnya disampaikan ke pemerintah pusat dan DPR RI.

"Kita menyambut baik aspirasi adik-adik mahasiswa dan Aliansi Masyarakat Sumatera Barat ke DPRD," ungkap politisi PKS ini kepada sejumlah wartawan. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER