Ruang Iklan Anda

17 September 2019

Divisi Pengawasan Bawaslu Agam Okta Muhlia: Kerja Bawaslu Adalah Pencegahan dan Penindakan


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.com— Divisi pengawasan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Bawaslu Kabupaten Agam Okta Muhlia, SE, M.Si, berperan sebagai moderator dalam pelaksanaan sosialisasi pengawasan pemilu 2019, Senin (16/9/2019) di Ballroom Hotel Sakura Syari'ah, Lubukbasung.

Dia mengatakan, kegiatan ini sengaja diadakan sebagai saranana komunikasi untuk media yang akan mempublikasikannya kepada masyarakat luar.

"Kita harap semua lapisan masyarakat bisa mengetahui kinerja Bawaslu dalam melakukan pengawasan dan penindakan dalam pemilu," katanya.

Dia juga menerangkan, bahwa kerja Bawaslu adalah melakukan pencegahan dan penindakan kepada oknum-oknum yang melakukan kecurangan dan pelanggaran dalam kegiatan pemilu.

"Dalam kinerja Bawaslu, kami selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap kinerja di Kabupaten Agam ini," ujarnya.

Dia mengakui, bahwa pengawasan pemilu 2019 di Kabupaten Agam belum maksimal, pihaknya terus berupaya berpatisipasi dengan masyarakat untuk membantu kinerja Bawaslu. "Ini sekaligus akan menjadi evaluasi ke depannya dalam pelaksanaan pemilu 2019," tambahnya.

Pihaknya juga mencoba melakukan kerjasama dengan IAIN Bukittinggi dalam pengawasan pemilu, karena Perguruan Tinggi tersebut berada di wilayah administrasi Kabupaten Agam.

Dia menambahkan, bahwa dalam pemilu 2019 itu sukses dengan 71 persen partisipan pemilih. "Ini merupakan hasil kerja pihak pemilih, bukan dari KPU. Kami berharap agar seluruh masyarakat berpartisipasi dalam upaya pencegahan kecurangan di lapangan nantinya,". pungkas Okta Muhlia. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER