Ruang Iklan Anda

25 September 2019

Dampak Kerusuhan Wamena Papua, Pemprov Sumbar Diminta Proaktif


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah harus ikut menyusun langkah-langkah terhadap kerusuhan Wamena, Papua yang membawa korban anak bangsa, bahkan diantaranya merupakan masyarakat Minang terutama dari Pesisir Selatan (Pessel).

Sedangkan terhadap pemerintah setempat, Firdaus meminta agar persoalan yang membawa korban anak bangsa untuk segera diusut tuntas.

Begitu juga terhadap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), Firdaus berharap jika situasi di Wamena belum kondusif, Pemprov Sumbar segera mengambil langkah dan terlibat aktif dengan tidak hanya menunggu informasi dari Wamena.

"Lakukan segera koordinasi dengan pemerintah setempat, tidak hanya nenunggu," ujar Politisi PKB di sela-sela demo mahasiswa di gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga : Firdaus Anggota DPRD Sumbar Dukung Gerakan Aspirasi Mahasiswa

Jika memungkinkan, Firdaus menyarankan untuk melakukan evakuasi terhadap masyarakat Minang yang berada di wilayah tersebut.

"Jika tidak dipulangkan ke Sumbar, paling tidak keluar dari zona tak aman tersebut hingga kondisi kembali normal, " tukasnya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER