25 September 2019

Bupati Hendrajoni Instruksikan Jajaran Sambut Kepulangan Jenazah Korban Wamena Sebaik Baiknya


PAINAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan penyambutan kepulangan delapan jenazah korban kerusuhan Wamena, Papua dengan sebaik baiknya.

Dikatakan, untuk pemulangan jenazah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan menyediakan delapan ambulance untuk membawa jenazah dari bandara ke Pesisir Selatan.

"Mereka adalah para pejuang daerah yang ditakdirkan meninggal di rantau orang, kita sambut dengan sebaik-baiknya," jelas bupati.

Jenazah akan disambut oleh Pemerintah Provinsi di BIM, dan selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Bupati Hendrajoni, disamping bentuk fasilitasi di atas, Pemda dan Baznas Pessel akan memberikan uang duka kepada ahli waris.

Sebagaimana diketahui, fasilitasi pesawat pemulangan jenazah dari Papua ke Padang diberikan oleh Pemkab Jaya Wijaya, sedangkan peti jenazah disiapkan IKM melalui bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Pemda Pessel akan melaksanakan prosesi mulai dari BIM, singgah di Kantor Bupati untuk disemayamkan dan kemudian diantarkan ke Batang Kapas dan Lengayang serta Bayang Utara," sebut Hendrajoni.

Hendrajoni berharap proses pemulangan jenazah tidak menemui kendala, sehingga sampai ditujuan untuk dimakamkan dengan selayaknya di Pesisir Selatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Sementara Pessel, Ermizen kami selaku lembaga legislatif, turut berduka cita atas wafatnya warga Minang asal Pesisir Selatan di Wamena, Papua.

"Semoga keluarga yang ditinggalkannya, untuk sabar dan tabah, serta semua korban ditempakan di sisi Allah SWT," ujarnya. (rel/doni) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan