03 September 2019

Bekerjasama Dengan Disdikbud dan Nagari, Himpaudi Pasaman Gelar Diklat Berjenjang Tingkat Dasar


PASAMAN(GemaMedianet.com— Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Pasaman bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Nagari Kabupaten Pasaman menggelar acara Pembukaan Pelatihan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar yang didanai oleh dana desa, bertempat di Aula Disdikbud Pasaman, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan ini tampak dihadiri oleh Ketua I Himpaudi Kabupaten Pasaman, Miradelima dan peserta pelatihan sebanyak 47 orang tenaga pendidik utusan dari 18 Nagari yang ada di Kabupaten Pasaman.

Dalam paparannya, Ketua I Himpaudi Pasaman, Miradelima melihat pendidikan pra sekolah di Kabupaten Pasaman ditinjau dari segi angka partisipasi atau jumlah peserta didiknya tiap tahun makin meningkat.

“Alhamdulillah, ini cukup baik. Namun terkait dengan kualitas lembaga pendidikan dan tenaga pendidik serta metoda kependidikannya, jika kita ambil data dari dinas terkait, Pasaman masih butuh ekstra kerja keras karena banyak yang belum memenuhi standarisasi. Semoga pelatihan ini diikuti dengan serius dan ilmunya nanti dapat dikembangkan di Lembaga PAUD-nya masing-masing,” ujar Miradelima.

Pelatihan ini rencananya berlangsung selama empat hari yang bertempat di Hotel Hamco Lubuk Sikaping.

Miradelima juga sangat mengapresiasi tinggi kegiatan ini guna terwujudnya PAUD di Pasaman yang lebih berkualitas dalam pembinaan dan pendidikannya.

“Saya selaku Ketua I Himpaudi Pasaman, sangat mengapresiasi kegiatan pada hari, ini adalah salah satu strategi dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas di Kabupaten Pasaman. Karena kita meyakini bersama, jika ingin membangun karakter anak Pasaman tentunya kreatornya dulu yang harus kita bekali,” tegas Miradelima.

Dalam kesempatan tersebut, Miradelima bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasaman, Andhika Catur Putra menyerahkan santunan kepada ahli waris dari Alm.Ermita Fajri yang merupakan tenaga PAUD Harapan Bunda.

“Semoga santunan tersebut dapat bermanfaat bagi ahli waris beserta keluarganya,” pungkas Andhika Catur Putra. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan