Ruang Iklan Anda

22 September 2019

Aprial Anggota DPRD Pasaman, Bertekad Sering Berada di Tengah Masyarakat Serap Aspirasi


PASAMAN(GemaMedianet.com— Aprial, politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menilai tujuan pada pendiri bangsa (The founding fathers) untuk mendirikan negara yang merdeka dan berdaulat yang diberi nama dengan Indonesia ini cukup baik dan mulia. Antara lain untuk mencapai masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur.

“Itu jelas tertera di dalam Pembukaan UUD 1945 dan menjadi sila-sila di dalam Pancasila yang menjadi dasar negara,” katanya. Yang kemudian menjadi masalah, menurut Aprial, belum semua rakyat Indonesia merasakan kondisi sebagaimana yang telah diamanahkan itu. “Hari ini kita masih menyaksikan masih ada anggota masyarakat yang kondisinya belum sebagaimana yang digariskan itu,” ungkapnya, kemarin.

Kalau Aprial terjun ke dunia politik praktis, untuk kemudian dari hasil pileg 2019 ia ditetapkan menjadi anggota DPRD Pasaman periode 2019-2024. 

“Salah satu yang saya inginkan bisa saya diperjuangkan dengan kapasitas yang baru disandang adalah ikut memberi sumbangan untuk menciptakan kesejahteraan yang adil dan merata, terutama tentu saja di lingkup Kabupaten Pasaman,” ungkapnya lagi.

Dengan kata lain, menurut Aprial, apa-apa yang tertera di dalam Pembukaan UUD 1945 dan menjadi sila-sila di dalam dasar negara Pancasila, diharapkan jangan hanya menjadi slogan yang tanpa impikasi sama sekali. 

“Realitas yang ada saat ini memang masih demikian adanya,” katanya. Masih ada –bahkan mungkin masih banyak—anggota masyarakat yang belum menikmati tingkat kesejahteraan yang layak.

Diakui Aprial, tujuan berbangsa dan bernegara untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur masih dalam proses. 

“Kita akui negeri ini tengah membangun, dan tujuan berbangsa dan bernegara tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mewujudkannya,” sebutnya. 

Tetapi Aprial menginginkan kondisi yang ada sekarang tidak terjadi secara berkelanjutan dan berkesinambungan. “Karena, siapa pun yang menjadi warga negara Indonesia, memiliki hak dan kewajiban yang sama, termasuk hak untuk menikmati tingkat kesejahteraan yang layak,” katanya. 

Dijelaskan, Indonesia merupakan negeri yang makmur, dengan kekayaan alam yang berlimpah ruah. “Menjadi tidak afdol, ketika sebagian masyarakat sudah hidup layak, sementara yang lain belum,” katanya. 

Sesuatu yang tidak mudah, memang, tapi bukan pula tidak mungkin. “Sangat tergantung dengan political will masing-masing individu,” tandasnya. 

Dan jauh hari, sebelum dinyatakan duduk di DPRD Pasaman periode 2019-2024, Aprial memang sudah memancang tekad untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat. “Tentu saja sebatas kompetensi yang saya miliki,” tandasnya.

Makanya, menurut Aprial, kalau kelak sudah penuh menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, ia bertekad akan sering berada di tengah masyarakat, terutama di kawasan dapilnya. 

Dengan sering berada di tengah masyarakat, menurut Aprial, memungkinkan dirinya untuk mampu menangkap dan menyerap secara langsung aspirasi-aspirasi yang berkembang, yang kelak akan diperjuangkan di lembaga legislatif. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER