Ruang Iklan Anda

09 September 2019

Anggota DPRD Padang, Osman Ayub Dukung Pelestarian Randai, dan Minta Dinas Pariwisata Lakukan Evaluasi


PADANG(GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang, Osman Ayub menghimbau Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata setempat untuk melakukan evaluasi ulang serta mendata kembali sasaran dan tuo silek yang ada di bawah naungan Dinas Pariwisata.

Hal itu disampaikannya saat Pembukaan dan Peresmian "Randai Minang Maimbau" di Sekretariat Sasaran Randai Minang Maimbau Jalan Jhoni Anwar No.22 Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sabtu (7/9/2019) malam.

Menurut Osman Ayub, evaluasi ulang serta mendata kembali Sasaran dan Tuo Silek yang ada di bawah naungan Dinas Pariwisata sangat penting, karena berkaitan dengan insentif yang akan diterima para guru Silek. 

"Jika hal itu berjalan dengan baik, maka insentif yang diterima oleh guru silek itu betul-betul diterima oleh yang berhak, dan kapan perlu Dinas Pariwisata turun ke lapangan (sasaran silat, red) serta melibatkan Anggota DPRD sehingga apa yang menjadi masalah di lapangan dapat dicarikan solusinya secara bersama-sama," tegasnya.

Osman Ayub yang juga Ketua Dewan Pembina Randai Minang Maimbau mengaku cukup senang  dapat berperanserta dalam melestarikan kebudayaan daerah yang saat ini mulai jarang ditemui. 

supaya insentif yang diterima oleh guru silek itu betul betul diterima oleh yang berhak dan kalau dapat ketika Dinas Pariwisata turun ke lapangan (sasaran silat) juga melibatkan Anggota DPRD supaya Apa yang menjadi masalah dilapangan dapat dicarikan solusinya secara bersama sama ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang diwakili Kepala Bidang Seni dan Budaya Rinaldi Kasim menyampaikan dukungan atas terlaksananya kegiatan pelestarian Randai dengan dibukanya Randai Minang Maimbau. 

Tak lupa Rinaldi juga memberikan apresiasi kepada Osman Ayub yang telah ikut membantu pekerjaan dari Dinas Pariwisata Kota Padang dalam melestarikan kebudayaan daerah. Terlebih lagi dalam waktu dekat Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata akan mengadakan Festival Randai Tingkat Kota Padang.

Sementara Ketua Randai Minang Maimbau, Metri Naswardi menyampaikan, "Randai Minang Maimbau" selain berperanserta dalam pelestarian Randai di Ranah Minang ke depannya juga dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional. 

Sekaitan itu, Metri mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Anggota DPRD Kota Padang, Osman Ayub yang telah berkenan menjadi pembina serta memberikan bantuan berupa pakaian, alat musik dan alat penerangan. 

"Semua bantuan itu diberikan oleh Bapak Osman Ayub melalui dana pribadinya, dan untuk itu kami berharap Bapak Osman Ayub tidak pernah bosan-bosan untuk terus melakukan pembinaan terhadap kami," tukasnya. (bt/em) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER