Ruang Iklan Anda

13 August 2019

Waktu Pelantikan Anggota DPRD Kota Padang Dimajukan Dari Rabu Sore Menjadi Rabu Selepas Zuhur


PADANG(GemaMedianet.com— Oleh karena sesuatu dan lain hal, pelantikan Anggota DPRD Kota Padang terpilih periode 2019 - 2024 yang sekiranya berlangsung pada Rabu sore, terpaksa dimajukan pada Rabu siang (14/8/2019) pukul 13.00 WIB.

"Ya,  benar. Perubahan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul kepada Sekretaris DPRD Kota Padang bahwa pelantikan Anggota DPRD Kota Padang periode 2019 - 2024 dimajukan pada pukul 13.00 WIB hari Rabu besok," ungkap Sekretaris DPRD, Syahrul, Selasa (13/8/2049) sore.

Sebelumnya, Sekwan Syahrul menyampaikan pada hari Selasa hari ini pukul 16.00 WIB sampai selesai akan digelar gladi bersih pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024.

Ia menjelaskan, pada akhir masa jabatan Anggota DPRD Kota Padang periode 2014 -2019, Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti sudah menandatangani undangan pengucapan sumpah dan janji.
Pada akhir pekan lalu, Sekwan juga diundang dalam rapat penetapan calon legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang di Pangeran Beach Hotel.

Setelah mendapatkan penetapan KPU, Sekwan bersama jajaran langsung ditindaklanjuti persiapan pelantikan.
Menurut Syahrul, beberapa waktu lalu pihaknya juga menindaklanjuti arahan dari Kepala Biro Pemerintah Sumbar, dimana pelantikan Anggota DPRD Kota Padang bakal molor karena ada proses sengketa di Makamah Konstitusi (MK).

“Sembari menunggu penetapan, kami juga harus mempersiapkan diri. Jadi nanti sudah ditentukan tanggal dan hari pelaksanaan peresmian sekaligus pengambilan sumpah/janji anggota DPRD terpilih, sehingga anggota DPRD tidak bingung bagaimana caranya mengikuti prosesi pelantikan,” katanya.

Untuk diketahui, yang telah dilakukan Setwan adalah gladi kotor atau pengenalan terhadap materi-materi ketika dilakukan sumpah janji, letak posisi, dan pengambilan sumpah, baik golongan Muslim, Katolik, Protestan dan Buddha. (ss)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER