Ruang Iklan Anda

01 August 2019

Tokoh Masyarakat Apresiasi Camat Lubeg Wilman Muchtar


PADANG(GemaMedianet.com— Baru beberapa bulan menjabat sebagai Camat Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Wilman Muchtar sudah mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Apresiasi itu tidak saja datang dari sejumlah masyarakat Lubeg, tetapi juga datang dari tokoh masyarakat Rawang, Osman Bagindo Sutan atau akrab disapa Man Cotok.

Pasalnya, apa yang dilakukan oleh camat yang dilantik oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah pada 11 Maret 2019 lalu bersama sejumlah Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang itu dinilai mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Osman menyebutkan, program bersih yang disinergikan dengan pengelolaan sampah, sehingga membawa perubahan di 15 kelurahan yang ada di Kecamatan Lubeg. 

Dari mulai Karang Taruna dan pemuda baik putera maupun puteri diarahkan untuk mengelola sampah dengan baik, sehingga berdampak pada perekonomian. 

"Ini sangat bagus, karena selain menciptakan suatu bisnis, kegiatan pengelolaan sampah ini dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar," ujarnya di Kawasan Bypass Lubeg, Kamis (1/8/2019). 

Kemudian untuk mendukung kebersihan lingkungan, lanjut Osman, Karang Taruna, pemuda maupun puterinya juga diajak untuk berperan aktif mengawasi masyarakat agar jangan sembarangan membuang sampah. Dengan demikian lingkungan bersih tetap terjaga dengan baik. 

Tidak saja itu, kata Osman lagi, mantan Lurah terbaik Satu Tingkat Kota Padang Tahun 2015 dari Kelurahan Batung Taba Nan XX ini juga telah mengeluarkan himbauan terhadap 15 Lurah di wilayah kerjanya untuk menggali potensi kreatifitas kawula muda agar memberikan wadah bagi pemuda untuk mengembangkan kreatifitas dan hobi.

"Jika Karang Taruna berkembang dengan terus melakukan berbagai kegiatan serta pemberdayaan masyarakat di lingkungan sekitar, pemerintah kecamatan tentu akan memberikan perhatian," tukasnya. 

Osman menambahkan, beberapa program yang dijalankan Camat Lubeg itu tak terlepas dari amanah dan tugas yang dipercayakan Walikota Padang.

"Saya juga sempat mendengar bocoran program camat di bidang lain seperti pariwisata, mudah-mudahan ke depan program itu dapat berjalan dengan baik guna mendukung terwujudnya masyarakat sejahtera, religi dan Berbudaya," harap Osman.

Sebelumnya, Wilman Muchtar sebagai Camat Lubeg yang definitif mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Forkopimka, para Lurah, tokoh masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, selama beberapa bulan telah bekerjasama dalam melaksanakan program pemerintah.

"Beberapa tugas berat telah dapat kita selesaikan bersama, seperti pelaksanaan pemilu. Selesai pemilu, dilanjutkan dengan Pesantren Ramadhan, dan Alhamdulillah semuanya telah kita laksanakan dengan baik berkat dukungan bapak dan ibu semua," tukasnya saat acara Halal Bihalal serta pisah sambut Camat Lubeg di Gedung Pertemuan Balai Basuo Depan Kantor Camat, Rabu (26/6). (em/oc) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER